Wakil Wali Kota Tanjungpinang Buka Tabligh Akbar BKMT

by -352 views
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat mengikuti tablik Akbar
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat mengikuti tablik Akbar

Tanjungpinang, (MK) – Masjid Agung Al – Hikmah Kota Tanjungpinang dipadati oleh ribuan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se – Kota Tanjungpinang, pada Selasa (17/11). Ramainya Ibu – ibu yang berasal dari BKMT Kecamatan dan Kelurahan itu, dalam rangka menyaksikan Tabligh Akbar BKMT yang menghadirkan Ketua BKMT Pusat, DR. Hj. Tuty Alawiyah AS. MA.

Tabligh akbar yang diselenggarakan BKMT Kota Tanjungpinang ini juga dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd.

Kelompok pengajian bisa menjadi wadah kegiatan keagamaan bagi kaum muslim terutama kaum ibu dalam mensyiarkan agama.

“Dengan adanya kelompok pengajian di Kota Tanjungpinang, dapat menjadi tempat pembinaan bagi ibu rumah tangga yang akan menciptakan generasi penerus yang handal dan berakhlak mulia,“ papar Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya.

Disamping itu, Syahrul mengatakan, kelompok pengajian juga dapat mendukung program pemerintah, baik dalam mensukseskan program pembangunan dan kemasyarakatan, ada lagi program pemerintah yang saat ini tengah digalakkan oleh Presiden RI, Jokowi Widodo yaitu revolusi mental.

“Ibu – ibu bisa memberikan pencerahan dan pemahaman yang benar bagi keluarga maupun jama’ah lainnya mengenai tugas dan tanggungjawab kita akan pentingnya mengubah mental untuk menjadi lebih baik,“ ujarnya.

Mudah – mudahan, harap Syahrul, dengan tausiyah yang akan disampaikan oleh ibu DR. Hj. Tuty Alawiyah AS. MA, nantinya akan membawa hikmah dan motivasi guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sehingga dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Tabligh akbar dengan tema “Menebar silaturahmi, memperkokoh persatuan ummat“ itu dihadiri juga oleh Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Pemko Tanjungpinang, Drs. Ahadi, Ketua BKMT Provinsi Kepri, Ibu Masita, Pemuka Masyarakat Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, serta para jamaah Masjid. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.