Syahrul Kukuhkan Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tanjungpinang

by -291 views
Pelantikan Pengurus Pramuka
Pelantikan Pengurus Pramuka

Tanjungpinang, (MK) – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd mengukuhkan dan melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Kota Tanjungpinang masa bakti 2015 – 2020 di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Selasa (17/11).

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd selaku Ketua Kwarcab mengatakan, dengan terbentuknya satuan karya Pramuka Pariwisata di Kota Tanjungpinang ini dapat menjadi wadah yang bisa membantu program – program Dinas Pariwisata.

“Anggota saka yang bergabung dalam saka pariwisata nantinya akan bertugas mensosialisasikan program – program kepariwisataan, baik itu mengenalkan tempat – tempat pariwisata maupun program lainnya sesuai dengan Krida – Krida yang telah terbentuk,” ucap Kak Syahrul.

Dikesempatan itu, Syahrul juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Selamat kepada seluruh pengurus saka Pramuka Pariwisata, mudah – mudahan dengan kehadiran saka ini bisa memajukan kepramukaan dan kepariwisataan di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Dia mengutarakan, pengurus Saka Pramuka Pariwisata ini juga diharapkan melakukan kerjasama dengan saka – saka lainnya untuk membentuk generasi penerus yang berkarakter mulia, terampil serta mandiri sesuai dengan janji Pramuka Trisatya dan Dasadarma.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Pariwisata Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram menyampaikan, seluruh jajaran pengurus akan siap memajukan pariwisata dan kepramukaan di Kota Tanjungpinang.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk memajukan kepariwisataan di Kota Tanjungpinang, baik itu dari budaya, seni, maupun tempat – tempat sejarahnya,” ucap Esram.

Ia menambahkan, dibawah kepemimpinan Kak Syahrul, Pramuka di Tanjungpinang semakin maju, baik dari kelembagaannya dan implementasinya.

”Setiap Kamis kita bisa lihat para pelajar memakai baju pramuka, kegiatan kepramukaan dengan rutin dilaksanakan, baik dari gugus depan, maupun satuan karya yang telah terbentuk,“ ujarnya.

Pada acara itu, turut hadir anggota Pramuka, pengurus, pamong dan instruktur Pramuka dari saka yang ada di Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.