Warung Kontainer Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Manarik Untuk Disinggahi

by -19 views
Warung Kontainer di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto Masfurqon
Warung Kontainer di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto Masfurqon
Iklan Banner

Jakarta, (MetroKepri) – Warung di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta cukup menarik untuk disinggahi. Selain menarik, harga minuman dan makanan di warung tersebut sangat bersahabat.

Dikesempatan itu, awak media MetroKepri melirik dan menyinggahi kedai kontainer tersebut jelang Rapat Kerja Nasional pertama di Marbella Hotel Serang Banten, Sabtu 26 September 2020.

Untuk harga segelas kopi cup di kedai tersebut sangat bersahabat dan tidak jauh beda dengan kopi di Kota Tanjungpinang. Segelas kopi cup plastik dihargai senilai Rp10.000, sementara indomie telor ditambah kerupuk udang yang sebesar piring cuma Rp20.000.

Kepada awak media ini, pengelola warung kontainer, Mpok Tini mengungkapkan sebelum wabah covid – 19, omsetnya bisa mencapai Rp3 juta per hari.

“Karena warung ini memang pilihan alternatif penumpang terminal 3 Bandara Soekarno Hatta setelah pintu keluar,” papar Mpok Tini.

Memang, kata dia, ada juga tempat lain yakni di dalam bandara. Tapi harganya tentu sangat berbeda. Warung kontainer ini cukup simpel, karena salah satu sisi dari bagian kontainer ini sudah dimodifikasi menjadi bagian kaca dan ada dua daun pintu kaca serta dilengkapi ac, serta kicenset atau dapur mini dan tentunya tempat cuci piring.

Design warung tersebut tentunya menjadi perhatian para penumpang yang keluar masuk bandara. Warung itu juga bukanlah milik pribadi Mpok Tini, tapi merupakan punya pihak ketiga dari Angkasa Pura sebagai pengelola Bandara Soekarno Hatta.

Mpok Tini hanya mengeluarkan biaya Rp75.000/ hari. Biaya ini juga sudah mencakup biaya air, listrik dan kebersihan. (*)

Penulis : Masfurqon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.