Ada Konvoi Kelulusan, Polisi Akan Tindak Tegas

by -117 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal bersama Walikota Syahrul saat apel kesiapan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal bersama Walikota Syahrul saat apel kesiapan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kemendikbud mengumumkan Kelulusan tingkat SMA sederajat hari ini Sabtu (2/5/2020). Pengumuman kelulusan dilaksanakan oleh masing masing sekolah yang ada di seluruh Indonesia bahkan Kepri.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Sekjen Kemendikbud Nomor 5 Tahun 2020, yang mana pengumuman dilakukan secara online. Hasil kelulusan juga dapat dikirimkan via pos ke alamat siswa bagi daerah yang sulit dijangkau jaringan internet.

Untuk itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa momen kelulusan ini adalah momen yang ditunggu oleh siswa siswi kelas 12 atau kelas 3 SMA sederajat.

Harapannya momen kelulusan ini disambut dengan melakukan kegiatan positif, berdoa dan bersyukur kepada yang maha kuasa.

“Kita menegaskan larangan melakukan konvoi, berkumpul dalam jumlah banyak apalagi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya serta beresiko,” ujar Kapolres kepada awak media.

Menurut Kapolres, kumpul dan konvoi akan memicu penyebaran Covid-19 yang mana saat ini kita tengah gencar menggaungkan physical distance, menjaga jarak aman demi pencegahan penularan Covid-19.

“Kita akan mengerahkan anggota untuk melaksanakan patroli,” sebutnya.

“Apabila diketahui adanya konvoi maka Polres Tanjungpinang tidak segan untuk membubarkan bahkan memberikan sanksi tindakan,” katanya menambhakan dengan tegas. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.