BPBD Tanjungpinang Imbau Masyarakat Tidak Bakar Sampah

by -360 views
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpiang agar untuk tidak membuka lahan dan membakar sampah sembarangan.

“Hal ini untuk menghindari terjadinya kebakaran disaat musim kemarau, khususnya di Kota Tanjungpinang,” kata Agus Rabu (2/9).

Dikatakan Agus, untuk mengatasi kebakaran akibat cuaca pada musin kemarau ini, BPBD Tanjungpinang terus melakukan langkah – langkah mencegahnya. Akan tetapi terkendala air disaat terjadi kebakaran.

“Kami saja beli air dibatu 8 apabila terjadi kebakaraan. Untuk satu tangki saja harganya Rp10 ribu. Namun apabila terjadi kebakaran dekat kota, maka kita akan berkoordinasi dengan PDAM karena mereka mempunyai hidran,” ujarnya.

Terkait hidran ini juga, kata dia, BPBD Tanjungpinang setiap tahun terus mempogramkan untuk penambahan dan ini khusus di wilayah Tanjungpinang Timur.

“Tiap tahun ada kita pogramkan untuk menambah hidran. Ini untuk mengatasi kebakaran dan khusus di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. Karena lokasi di Tanjungpinang Timur luas, sedangkan di lokasi kota kita bisa berkoordinasi dengan pihak PDAM,” katanya. (AFRIZAL)

One thought on “BPBD Tanjungpinang Imbau Masyarakat Tidak Bakar Sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.