Cindai Kepri Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

by -136 views
Seminar Bahaya Narkoba. Foto LIYANA
Seminar Bahaya Narkoba. Foto LIYANA

Tanjungpinang, (MK) – Upaya pencegahan penyebaran narkoba dikalangan generasi muda, Cerdik Pandai Muda Melayu (CINDAI) Provinsi Kepri bekerjasama dengan Pelindo I Tanjungpinang menggelar seminar bahaya narkoba di Aula SMKN 1 Tanjungpinang, Selasa (29/12).

Seminar sehari itu juga dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul berpesan, dalam pemberantasan narkoba harus ada sinergitas dan kebersamaan baik dari lembaga yang menaungi pemberantasan narkoba maupun Ormas dan Organisasi Kepemudaan lainnya.

“Upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba ini tidak bisa diserahkan kepada satu lembaga saja. Saya kira kebersamaan dan sinergitas dalam mengatasi permasalahan narkoba sangat penting,” ujar Syahrul yang juga pembina CINDAI Provinsi Kepri ini.

Pada seminar itu juga, turut hadir GM Pelindo I cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Perwakilan Lantamal IV, perwakilan Korem Wiratama, Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang, serta segenap perwakilan dari SKPD Pemko Tanjungpinang.

GM Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan, kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan. Mengingat Provinsi Kepri berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Lokasi kita berbatasan langsung dengan negara tetangga, harus rutin melakukan kegiatan semacam ini dan Pelindo akan mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba khususnya di Tanjungpinang,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua CINDAI Kepri, Edi Susanto mengucapkan terimakasih kepada Pelindo dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya seminar ini. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.