Dapur Umum Bersama Tagana, ITM Siapkan 2.000 Paket Nasi Bungkus

by -25 views
Ketua ITM Provinsi Kepri, Edi Yanto
Ketua ITM Provinsi Kepri, Edi Yanto
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Provinsi Kepri bersama Tagana Provinsi Kepri menggelar aksi dapur umum selama sepekan yakni 23-29 Juni 2020.

Ketua ITM Provinsi Kepri, Edi Yanto mengatakan untuk setiap hari tim akan menyiapkan 2.000 paket nasi bungkus.

“Tujuan dapur umum ini adalah untuk menyediakan makanan sehat dengan gizi yang cukup untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terdampak akibat Pandemi Covid 19,” papar Edi Yanto, Selasa (22/6/2020).

Dia mengutarakan, dampak dari pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan kemampuan daya beli masyarakat. Apalagi banyak dunia usaha yang juga terpukul, sehingga harus merumahkan sebagian karyawannya.

Menurut Edi, setiap hari selama seminggu, tim akan menyediakan 1.000 bungkus nasi pada siang hari dan 1.000 bungkus untuk sore/malam hari.

“Bagi warga yang membutuhkan dapat mengambil langsung ke titik-titik pembagian yang sudah kita tetapkan. Ada 10 titik, yang tersebar di Kota Tanjungpinang,” ujar Edi.

Pembina ITM Provinsi Kepri, Rudi Chua memberikan apresiasi atas aksi yang dilakukan oleh ITM Provinsi Kepri bersama Tagana Provinsi Kepri dan pihak lainnya yang terlibat dalam aksi sosial ini.

Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua SE
Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua SE

Menurut Legislator Komisi II DPRD Kepri ini, setiap hari nasi bungkus yang siap dimasak di dapur umum akan langsung didistribusikan ke titik pembagian jam 12.00 WIB dan 17.30 WIB.

Disebutkannya, kegiatan ini didukung dan dibantu seluruh komponen masyarakat Tanjungpinang yang tergabung dalam Wihara Bahtera Sasana, Vihara Dharma Sasana, PW Muhamadiyah Kepri, PBNU, Ansor, Mapanbumi, Vimalakirti Soka Bintan, Yayasan Pendidikan Budhha Dharma, Badan Kerjasama Antar Gereja, Forum Komunikasi Antar Gereja, Magabudhi, LSM Taruna Bangsa dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI ) Tanjungpinang serta Dinas Sosial Provinsi Kepri.

“Bagi bapak/ibu yang terpanggil untuk membantu kegiatan ini dapat berupa bahan baku makanan atau uang melalui rek BANK BCA No Rekening : 380-152-088-8 Atas Nama : PERK ITM TIONGHOA MUDA (mohon ditambahkan angka 19 diujung nominal dan sreenshot bukti tranfer ke WA 0811704550). Untuk yang berniat menyumbangkan bahan baku dapat menghubungi hp 0811704550,” ucap Legislator Partai Hanura Dapil Kota Tanjungpinang ini.

Titik penyebaran dan pembagian nasi bungkus
-Pelabuhan Sri Bintan Pura
-Kantor ITM Potong Lembu
-Dekat HKBP Kampung Baru
-Dekat bakso solo Simpang Perla
-Depan Batam Pos Jl Pramuka
-Depan ruko Forward Comp dkt simpang lampu merah batu 7
-Dekat Gedung Muhammadiyah batu 8 atas
-Depan Tanjungpinang Pos Bincen
-Depan Mesjid Abbas Talib Handjoyo Putro
-Simpang empat Ganet. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.