Dinsosnaker Akan Tertibkan Gepeng di Tanjungpinang

by -178 views
Ilustrasi: razia gepeng.(inet)
Iklan Banner

Tanjungpinang (MK) – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, akan melakukan pendataan dan penertiban atas keberadaan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Tanjungpinang.

“Kami (Dinsosnaker) akan tinjau langsung keberadaan Gepeng tersebut di lapangan,” ujar Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi kepada media ini, Senin (9/3).

Hal ini juga, kata dia, salah satu upaya pihaknya untuk melakukan pembinaan terhadap Gepeng tersebut.

“Setelah di data, mereka langsung kita bina, dan dipulangkan ke daerahnya masing – masing. Karena, di Tanjungpinang belum ada gedung untuk menampung mereka,” katanya.

Selain itu, terkait keberadaan anak punk di Tanjungpinang, Surjadi mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang untuk menertibkannya.

“Kita akan koordinasi untuk menertibkan mereka. Selain itu, mereka tidak termasuk dalam kategori anak dibawah umur,” paparnya.

Ia mengutarakan, anak punk itu juga rata – rata anak orang berada. “Mereka juga kebanyakan berasal dari Kota Batam, dan datang ke Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, tambahnya, keberadaan anak punk tersebut, sudah sering ditertibkan dan diamankan oleh Satpol PP Tanjungpinang. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.