Gubernur Apresiasi Kasal Atas Keamanan Laut Kepri

by -203 views
Gubernur Kepri saat menyambut kunjungan rombongan Kasal. Foto ALPIAN TANJUNG
Gubernur Kepri saat menyambut kunjungan rombongan Kasal. Foto ALPIAN TANJUNG
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Muhammad Sani menyambut kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi ke Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (25/5).

Pada kunjungan tersebut, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi didampingi Aspam TNI AL, Laksamana Muda Agus Heryana, Dan Lantamal IV, Laksamana Pertama Sulistianto, Dan Guskamlabar serta Korwil Kemenhan Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, Sani mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kasal bersama rombongan ke Gedung Daerah.

“Kami, Pemerintah Provinsi Kepri, mengapresiasi kepada Kasal atas keamanan laut di Kepri ini cukup baik,” ucap Sani disela – sela kunjungan Kasal bersama rombongan.

Sani mengatakan, peran serta Angkatan Laut juga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Penyediaan yang sekarang ini ada untuk nilai tambahnya.

“Kepri ini merupakan pintu masuk kawasan perairan yang patut dijaga, gelombang yang cukup tinggi sehingga membahayakan keselamatan di laut,” katanya.

Selain itu, tambah Sani, iklim yang tidak berasahabat juga perlu diantisipasi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kepri.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Angkatan Laut, yang kedepannya dapat menjaga dan mempertahankan keamanan Kepri,” ucap Sani.

Sementara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Ade Supandi menyampaikan, kunjungannya ke wilayah Kepri untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat Kepri.

“Tugas mulai dari perairan Tegal hingga Samudra Hindia Timur, tidak ada hal yang mempengaruhi, hubungan Provinsi Kepri,” kata Kasal.

Wilayah Kepri, kata Kasal, banyak laut dibanding daratan. Kepri menjadi barometer bagi Angkatan Laut. Karena berhadapan dengan negara tetangga, sebagai jalur perhubungan, meninjau kegiatan pembinaan.

“Saya juga belajar dari Abah (Gubernur Kepri) untuk melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Hal itu saat ia bertugas dan menjabat Komandan Guskamlabar di Batam pada tahun 2010 lalu.

“Alhamdulilah, saat saya menjabat Danguskamlabar, tidak mengalami kendala,” katanya.

Mudah – mudahan, kata Kasal, kunjungannya ke Kepri ini bukan yang pertama dan terakhir. Namun lebih intens. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.