Hardi: Kepri Sejak Dulu Sudah MEA

by -271 views
Hardi S Hood
Hardi S Hood

Tanjungpinang, (MK) – Ketua Komite III DPD RI, Hardi Selamat Hood menyebutkan wilayah Kepulauan Riau sejak dari dulu sudah MEA.

“Kepri ini sudah MEA sejak dulu. Barang – barang Malaysia dan Singapura sudah beredar di pasaran sejak dahulu bukan hanya saat akan diberlakukan MEA pada Januari 2016 nanti,” papar Hardi, Selasa (22/12).

Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Kepri ini juga mengucapkan, menghadapi MEA nantinya tidak perlu ada yang dicemaskan, tetapi masyarakat harus meneguhkan kedaulatan diri.

“Sebagai tuan rumah, masyarakat khususnya Kepri jangan mau tersingkir oleh pendatang. Kokohkan kepribadian diri, bahwa kita lah tuan rumahnya, mereka yang datang hanya sebagai tamu dan kita lah yang seharusnya mengontrol gerak tamu kita,” ujar Hardi.

Dia juga memandang MEA selayaknya jalan tol yang memiliki rambu – rambu, dan rambu – rambu itu adalah masyarakat Kepri sendiri.

“MEA itu kayak jalan tol yang punya rambu – rambu, dan rambu – rambunya adalah kita, kita yang berhak mengatur jalanya setiap kendaraan yang lewat,” ucapnya.

Hardi mengutarakan, kendala di MEA sebenarnya adalah SDM – nya sendiri.

“Kita belum punya SDM yang memiliki sertifikasi kompetensi seperti negara – negara lain, inilah yang menjadi tugas pemerintah kedepan,” imbuhnya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.