Hendri: Ketua KONI Harus Paparkan Persiapan PON 2016

by -309 views
Hendri Hood
Hendri Hood
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Seorang pemerhati olahraga di Tanjungpinang, Hendri Hood menyebutkan, Ketua KONI Provinsi Kepulauan Riau, Jon Kenedy belum pernah memapapar persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 21 September 2016 mendatang melalui media yang ada di Kepri.

“Sementara, dana PON 2016 yang dianggarkan pada APBD Perubahan 2016, sebesar Rp36 miliar,” ujar Hendri kepada MetroKepri.co.id di Kedai Kopi Pelaut, Senin (4/4).

Seharusnya, kata dia, Ketua KONI memaparkan persiapan PON 2016 yang akan dilaksanakan pada (21/9) mendatang kepada masyarakat, khususnya para atlet yang ada di Kepri melalui media cetak maupun elektronik.

“Karena, PON 2016 nanti akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Maka, hal ini harus dipersiapkan sejak jauh hari sebelum kegiatan tersebut dimulai dan dana Rp36 miliar itu juga harus diketahui oleh seluruh pengurus KONI dan ketua Cabang Olahraga (Cabor) yang ada disetiap daerah,” katanya.

Menurut dia, yang harus dipaparkan yakni berapa banyak cabor akan diikuti oleh atlet yang ada di Provinsi Kepri dan target peraihan medali untuk setiap cabor yang akan dipertandingkan di PON 2016 mendatang.

“Untuk Kepri sendiri, cabor unggulannya ada sekitar 3 atau 4 cabor saja dan hal ini harus diperhatikan dan dibina secara serius,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kepri belum daat dihubungi hingga berita ini diposting. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.