Malam Ramah Tamah, Pemkab Natuna Dukung Setiap Kegiatan Basarnas

by -66 views
Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito SE,MM Saat Bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal
Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito SE,MM Saat Bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar malam ramah tamah dengan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito SE,MM dan rombongan di RM. Sisi Basisir, Jalan DKW Mohd Benteng, Rabu 09 Oktober 2019 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengucapkan selamat datang kepada Marsekal Madya TNI Bagus beserta rombongan yang telah sudi berkunjung ke Natuna.

Abdul Hamid Rizal Saat Menyampaikan Kata Sambutan
Abdul Hamid Rizal Saat Menyampaikan Kata Sambutan

Bupati memaparkan, Pemkab Natuna sangat mendukung setiap kegiatan dari Kantor SAR Natuna. Ada beberapa aspek yang diperlukan dari Basarnas didalam tatanan sosial, terutama aspek kecelakaan yang terjadi, baik di darat dan laut.

“Walaupun kecelakaan jarang terjadi di Natuna, antisipasi diperlukan sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung Natuna yang maju dan berkembang. Dengan personil yang ada, Kantor SAR Natuna tidak terpisahkan dari tatanan sosial. Walaupun masih serba kekurangan dari segi sarana, prasarana dan SDM, maksimalkan apa yang ada,” papar Bupati.

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengatakan, sudah sering ke Natuna. Ia melihat, Natuna berkembang dengan pesat. Bagi Basarnas, Natuna sangat penting karena berbatasan dengan berbagai negara. Begitu juga lalu lintas laut, sekarang semakin berkembang.

Penyerahan Cinderamata
Penyerahan Cinderamata

“Makanya Kantor SAR Natuna kita naikkan statusnya, yang semulanya hanya pos kita tingkatkan menjadi kantor karena berbatasan langsung dengan beberapa negara. Masih banyak yang perlu kita cukupi. Terimakasih atas kerjasama yang baik kepada semua stake holder yang ada disini. Kedepannya, akan kita tambahin sarana, prasarana dan personil Kantor SAR Natuna. Kalau ada kesalahan Kantor SAR Natuna, mohon dimaafkan Pak Bupati. Saya titip Mexianus Bekabel dan anggotanya disini,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, FKPD, Kepala Instansi Vertikal, Asisten, OPD, Kepala SAR Natuna Mexianus Bekabel dan personil, Tokoh Masyarakat dan sejumlah awak media. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.