Osco Dinilai Bisa Berikan Perubahan di Batam

by -56 views
Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Osco
Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Osco
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Osco Olfriady Letunggamu atau yang akrab disapa Osco terus membuktikan maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Batam.

Hal ini terbukti banyaknya kaum muda di Batam yang sudah mengenal sosok Ketua Umum Alumni Jerman ini.

“Osco tokoh muda yang banyak memiliki potensi. Beliau sosok muda yang mewarnai perpolitikan di Batam,” kata Wahyu warga Sei Panas, kemarin.

Wahyu menuturkan, munculnya sosok Osco ini bisa memberikan perubahan di Batam khususnya investasi. Hal ini lantaran dia juga sebagai Ketua Kadin Komite Eropa Rusia dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Ekonomi dan Industri Kreatif.

“Osco sudah pasti banyak relasinya di benua Eropa. Dan diharapkan para investor bisa dibawanya ke Batam,” ucapnya.

Osco terus memperkenalkan konsep dan pikirannya dengan masyarakat Batam. Menurutnya, Batam salah satu barometer perekonomian dan pertumbuhan investasi Nasional.

“Background saya sosok untuk mengembangkan Batam. Untuk itu saya mencalonkan diri disini,” ujar Osco saat bertemu dengan awak media belum lama ini.

Kata Osco, dengan pendidikan dan pengalaman di luar negeri, ia akan mendatangkan para investasi-investasi asing ke Batam. Adapun jaringan yang dimilikinya saat ini diantaranya, Eropa, Rusia, Australia dan juga Amerika Serikat.

“Para investor yang akan menginvestasikan modalnya di Batam, agar bisa menaikan indikator perekomonian yang selama ini kurang baik menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu juga, sambung Osco, pariwisata dapat membantu mendorong perekonomian Batam. Kata dia, ada banyak hal yang dapat jadikan sumber pemasukan di Batam selain makanan.

Di konsep lainnya, memajukan sektor milenial yaitu dari segi vokasi karena anak muda selalu berfikiran bahwa anak muda Indonesia khususnya di Batam hanya bisa menjadi pekerja, padahal kaum milenial itu sangat mendorong pertumbuhan perekonomian dan industri yang kreatif.

Terakhir, konsep dan gagasan tersebut menjadi kata kunci utama kenapa ia mau maju di Pilwako Batam September ini.

“Kita jangan hanya jadi pekerja yang dibayar murah, tapi kita harus bisa bawa perubahan seperti tenaga kerja yang memiliki skil dan kemampuan yang terampil,” ucapnya. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.