Pemko Tanjungpinang Hibahkan Lahan Untuk Masjid Nurul Iman

by -9 views
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma Saat Menyerahkan Bantuan
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma Saat Menyerahkan Bantuan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemerintah Kota Tanjungpinang menghibahkan aset berupa tanah kepada pengurus Masjid Nurul Imam Islamic Centre Tanjungpinang.

Penandatanganan dan penyerahan sertifikat hibah tanah tersebut, dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP di Masjid Nurul Iman Jalan R.H. Fisabilillah Km 8 Tanjungpinang, Selasa (29/12/2020) Malam.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP mengatakan penyerahan aset Pemerintah Kota Tanjungpinang ini tentunya adalah salah satu bentuk dukungan dan kepedulian pemerintah terhadap peningkatan pembangunan bidang keagamaan.

“Komitmen ini sudah sekian lama dilakukan, baik dalam bentuk bantuan maupun pembinaan diharapkan dapat menjadikan pembangunan di bidang keagamaan semangkin baik,” papar Rahma.

Sebagaimana diketahui bahwa Masjid Nurul Iman telah sekian lama berdiri dan dipergunakan sebagai sarana ibadah oleh masyarakat yang status lahannya adalah milik Pemerintah Bintan yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Atas usulan dari pihak yayasan, setelah melalui proses di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang, tentunya sangat menyambut baik upaya yang sudah dilakukan oleh pihak yayasan. Oleh karena itu kepada pihak yayasan saya harapkan agar nantinya segera membenahi administrasi yang belum disempurnakan, semoga apa yang sudah kita dilakukan selama ini semakin kita tingkatkan dimasa yang akan datang, terutama dari segi kenyamanan yang pada akhirnya akan semakin baik pula nilai religius di Kota Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Diakhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis Dana Zakat dari Baznas Kota Tanjungpinang untuk 710 mustahik di OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Pada acara itu turut hadir Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, Drs. H. Muqtaffin Trenggono M.Pd, Kabag Kesra H. Saparillis S.Ag,M.Si, Lurah Batu IX, Said Fatahullah S.Sos, Ketua DKM Nurul Iman, Inderi serta jamaah Masjid Nurul Iman. (Red/ Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.