Prajurit Lantamal IV Ikuti TMMD Ke – 95 di Senggarang

by -418 views
Lantamal IV saat mengikuti TMMD DI SENGGARANG, Tanjungpinang
Lantamal IV saat mengikuti TMMD DI SENGGARANG, Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., Danrem 033/ Wira Pratama, Brijend TNI Madsuni, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansah SH dan jajaran FKPD menghadiri upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 95 di Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (8/10).

Upacara pembukaan dilaksanakan di halaman Klenteng Yayasan Vihara Dharma Sasana Senggarang. Pada kegiatan itu, Lantamal IV turut serta mengirimkan pasukan untuk pengerjaan kegiatan fisik yang akan berlangsung pada 8 hingga 28 Oktober 2015 mendatang.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan TMMD tahun ini adalah Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian/ LPNK, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Sasaran dari kegiatan fisik TMMD tahun ini, berupa pembangunan jalan penghubung antara Kampung Bugis dan Kampung Senggarang di Kecamatan Tanjungpinang Kota sepanjang 640 meter dengan lebar 3 meter. Kegiatan fisik akan dikerjakan setiap hari dengan harapan agar akses jalan tersebut bisa segera digunakan masyarakat setempat, terutama anak – anak Kampung Senggarang yang bersekolah di Kampung Bugis.

“Kegiatan yang kita gelar dalam pembangunan jembatan penghubung ini, melibatkan anggota Kodim 0315/ Bintan, TNI AL, TNI AU serta Pemerintah Kota Tanjungpinang,” ucap Dandim 0315/ Bintan, Letkol Inf Charles P. Sagala, SH.

Selain pekerjaan fisik berupa pengerjaan akses jalan penghubung antara desa Senggarang dengan Kampung Bugis, ada juga kegiatan non fisik yang diagendakan yaitu melakukan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, pengobatan massal, pembagian sembako, bazar dan layanan Keluarga Berancana (KB). (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.