PU Imbau Warga Peduli Kebersihan Drainase Lingkungan

by -277 views
Illustrasi drainase tersumbat sampah
Illustrasi drainase tersumbat sampah

Tanjungpinang, (MK) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, mengimbau warga agar perduli dengan kebersihan drainase di linkungan tempat tinggalnya. Hal itu merupakan upaya untuk megatasi terjadinya banjir.

“Apalagi, kondisi cuaca sekarang ini sudah mendekati musim hujan,” ucap Kepala Seksi (Kasi) SDA Dinas PU Kota Tanjungpinnag, Dessy Daryati, Kamis (29/10).

Dia mengutarakan, apabila drainase atau saluran pembuangan air di lingkungan warga itu tersumbat oleh tumpukan sampah, maka dapat menyebabkan banjir.

“Jangan buang sampah di tempat saluran pembuangan air. Warga harus sadar dan peduli terhadap kebersihan drainase di lingkungan tempat tinggalnya,” ujarnya.

Mendekati musim hujan ini, kata Dessy, permasalahan banjir menjadi keluhan semua pihak di Tanjungpinang. Oleh karena itu, Dessy berpesan kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya.

“Hal ini upaya mengantisipasi banjir saat musim hujan. Warga harus peduli terhadap kebersihan saluran pembuangan air itu agar tidak tersumbat,” imbuhnya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.