RDDK Beraksi, Ketua DPRD Yuniarni Pustoko Weni Apresiasi

by -107 views
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni saat periksa tensi di Kegiatan Donor Darah Akbar RDDK
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni saat periksa tensi di Kegiatan Donor Darah Akbar RDDK
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Relawan Donor Darah Kepri (RDDK) beraksi dengan Bakti Sosial Donor Darah Akbar, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni berikan apresiasi.

Apresiasi ini diberikan Weni sapaan akrabnya Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini saat mengunjungi kegiatan donor darah di Kantor PMI Tanjungpinang yang baru di jalan Rumah Sakit Tanjjngpinang, Jum’at (24/07/2020).

“Kegiatan ini sangat sangat positif. Apresiasi saya berikan kepada seluruh Pengurus RDDK yang telah melaksanakan kegiatan amal ini,” katanya kepada awak media ini.

Selain itu, kata Weni, kegiatan ini sangat membantu bagi PMI untuk mencukupi Bank Darah bagi pasien yang membutuhkan donor atau transfusi darah.

“Semoga kegiatan ini berkesinambungan ke depannya oleh RDDK sehingga kebutuhan darah di Bank Darah terpenuhi,” sebutnya.

Saat ditanya apakah dirinya sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang akan mendukung kegiatan yang bersifat sosial ini, Weni pun menjawab dengan tegas.

“Saya akan mendukung setiap kegiatan yang bersifat posistif. Apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi pasien yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sebslumnya, Suryani yang biasa disapa Ani sekaligus Ketua RDDK menjelaskan, hari pertama dan kedua pelaksanaan Donor Darah Akbar, pihaknya mengumpulkan sebanyak kurang lebih 250 kantong darah.

“Di hari terakhir ini, saya berharap target 500 kantong darah selama 3 hari tercapai,” sebutnya.

“Darah yang terkumpul, kita salurkan ke PMI. #rddk #becausewecare,” tambahnya.

Bagi pendonor yang sudah ikhlas mendonorkan darahnya, Ani memberikan rasa terimakasih atas partisipasi ikut peduli pentingnya setetes darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Rasa terimakasih yang mendalam ini kita berikan berupa Sembako kepada para pendonor. Tak lupa saya ucapkan ribuan terimakasih kepada donatur salah satunya Bintan Auto Mobil dan lainnya,” ungkapnya.

“InsyaAllah, setiap Jum’at RDDK juga akan memberikan bantuan sembako kepada para pendonor yang selama ini peduli akan kebutuhan darah oleh pasien yang membutuhkan,” pungkas Ani. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.