Roby Kunjungi Teluk Lobam, Pembangunan Masjid Nurul Istiqomah Dianggarkan Rp2,5 Miliar

by -68 views
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Saat Berkunjung ke Teluk Lobam
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Saat Berkunjung ke Teluk Lobam

Bintan, (MetroKepri) – Pemerintah Kabupaten Bintan kali ini melaksanakan Safari Ramadhan di Perum Lobam Bestari Kelurahan Teluk Lobam, Rabu (13/04/2022).

Setibanya di lokasi, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan disambut oleh jajaran Pengurus Masjid Nurul Istiqomah dan beberapa masyarakat setempat di halaman masjid yang sedang dibangun ulang ini.

Dalam kunjungan itu juga, Roby langsung diajak melihat progres pembangunan masjid yang dirindukan jamaah di Kelurahan Teluk Lobam.

Kebahagiaan dan semangat para jamaah ini ternyata berkat Masjid Nurul Istiqomah yang akan dibangun tahun ini. Kebahagiaan tersebut semakin lengkap saat Roby mengatakan bahwa hampir Rp2,5 Miliar akan dipergunakan tahun ini untuk Masjid Nurul Istiqomah.

“Bukan seorang diri, ini kita perjuangan bersama. Ada pak dewan, juga do’a Bapak dan Ibu semua. Rp2,5 Miliar untuk membangun masjid kita ini,” ujar Roby yang disambut gemuruh tepuk tangan dan senyuman.

Tahun ini, kata Roby, ratusan miliar dari APBD yang harus dikurangkan karena refocusing.

“Tapi saya pesankan, anggaran untuk Masjid Nurul Istiqomah jangan dipotong satu rupiah pun, sebab khawatir pembangunannya akan terganggu dan semakin lama bisa digunakan,” tambahnya.

Ditargetkan usai Lebaran Idul Fitri pembangunan masjid ini bisa digesa hingga akhir tahun. Dengan maksud agar jamaah sudah bisa menggunakannya dan pindah dari Aula Kantor Lurah yang selama ini dijadikan musholla sementara.

Ketua Masjid Nurul Istiqomah sendiri dengan penuh haru bahagia mengucapkan syukur.

“Kami mendapat kabar Rp1 Miliar anggaran untuk pembangunan. Kemudian dapat kabar lagi, ternyata Rp2,5 Miliar yang dianggarkan. Alhamdulillah,” ucapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.