Sani: Plt Gubernur Kepri Dilantik 19 Agustus 2015

by -307 views
Gubernur Kepri, HM Sani usai upacara Pramuka
Gubernur Kepri, HM Sani usai upacara Pramuka
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Muhammad Sani menyebutkan, Pejabat Eselon I di Kementerian Dalam Negeri, Agung Mulyadi akan menggantikan dirinya memimpin wilayah Kepri sekitar setahun.

“Agung akan dilantik di Jakarta pada 19 Agustus 2015 mendatang. Saat ini dia (Agung) menjabat sebagai Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri,” ujar Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (14/8).

Dia mengatakan, masa jabatannya bersama Soerya Respationo berakhir pada 19 Agustus 2015. Sani – Soerya dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada 18 Agustus 2015 setelah menggelar pertemuan dengan puluhan jurnalis Batam dan Tanjungpinang di Gedung Daerah.

“Surat keputusan penetapan Agung sebagai Plt Gubernur Kepri sudah diterbitkan,” ucapnya.

Sani juga mengaku kenal dengan Agung, namun jarang berhubungan. Hal itu disebabkan tugas – tugas di Pemerintahan Kepri jarang berhubungan dengan jabatan yang diemban Agung.

“Kalau dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah yakni Soni Sumarsono, saya lebih sering berkomunikasi dengannya karena berhubungan dengan otonomi daerah,” katanya.

Saat ini, Sani enggan memberi saran terkait apa yang harus dilakukan Agung dalam menjalankan tugas – tugas sebagai Penjabat Gubernur Kepri.

“Kalau disampaikan sekarang terlalu. Nanti saya sampaikan dalam pidato saat masa jabatan saya berakhir, dan pada saat pertemuan – pertemuan tertentu,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.