Tahun 2018, Pemkab Bintan Alokasikan Rp634 Juta Untuk Mebeler Sekolah

by -123 views
Bupati Bintan, Apri Sujadi.
Bupati Bintan, Apri Sujadi.
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir M.Pd mengatakan tahun 2018 ini Pemkab Bintan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp634 juta untuk program pengadaan mebeler di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan.

Masih kata Tamsir, pengadaan mebeler sekolah tersebut guna mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan yang diperlukan guna keberlangsungan dan kesuksesan bidang pendidikan di Kabupaten Bintan.

“Dana tersebut khusus untuk pengadaan mebeler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar,” papar Tamsir, Rabu (5/9/2018).

Dia mengutarakan dari Rp634 juta alokasi mebeler sekolah tersebut, Rp434 juta dialokasikan untuk mebeler Sekolah Dasar (SD) serta sisa Rp200 jutanya untuk pengadaan mebeler Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara itu, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi S.Sos menyampaikan bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan dalam membenahi bidang pendidikan hingga saat ini terus dilakukannya. Selain mengalokasikan bagi pengadaan bantuan perlengkapan sekolah, transportasi sekolah, renovasi bangunan sekolah, Pemkab Bintan juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya mebeler sekolah.

“Intinya kita sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan,” ucapnya. (Red/ Humas Bintan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.