Warga Kampung Wonosari Adakan Pemilihan Ketua RT dan RW

by -297 views
Pemilihan Ketua RT dan RW Kampung Wonosari. Foto NOVENDRA
Pemilihan Ketua RT dan RW Kampung Wonosari. Foto NOVENDRA
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Warga Kampung Wonosari Kelurahan Batu IX mengadakan pemilihan Ketua RT 02, 03, 04 dan RW 11 di Balai Pertemuan Jalan Lembah Merpati Km 13 arah Kijang, Tanjungpinang.

Ketua Panitia Pemilihan, Herman mengatakan pada hari ini Minggu (15/10/2017) warga Kampung Wonosari melaksanakan pemilihan Ketua RT dan RW 11.

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kampung Wonosari ini ada sekitar 1500 orang. Sistemnya masih menggunakan suara terbanyak untuk calon terpilih,” papar Herman kepada awak media ini, disela – sela pemilihan.

Dia mengutarakan, calon ketua RT ada 5 orang untuk 3 RT dan untuk ketua RW 11 ada 3 calon yang ikut dalam pemilihan tahun ini.

“Calon Ketua RT 02 ada dua orang yaitu Sukirman dan Teguh Waluyo sebagai calon dari petahana, calon RT 03 yaitu masih dengan petahana, A. Fakih Zamroni, calon Ketua RT 04 yaitu Sularsih dan Sunardi,” ujarnya.

Masih kata dia, untuk nama calon Ketua RW 11 yaitu Samsul Hadi, Malik dan Petahana Sarman.

“Semuanya dilakukan pemilihan pada hari ini dan langsung dilakukan penghitungan suara,” ucapnya.

Sementara itu, calon Ketua RW 11 dan juga petahana, Sarman berharap pelaksanaan pemilihan hari ini berjalan dengan ver dan aman.

“Kalau mengikuti Permendagri nomor 5 tahun 2006 pemilihan Ketua RW dilakukan pemilihan oleh ketua RT terpilih, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi yang ada di wilayah setempat. Tetapi, saya ingin masyarakat memilih dan sambil belajar berdemokrasi dalam pelaksanaan pemilihan ini,” katanya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.