Warga Kabil Lakukan Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Serentak

by -241 views
Suasana Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Serentak. Foto ROSJIHAN HALID
Suasana Pemilihan Ketua RT dan RW Secara Serentak. Foto ROSJIHAN HALID
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Masa jabatan ketua RT di lingkungan RW 18 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa sudah berakhir, begitu juga dengan masa jabatan ketua RW di lingkungan tersebut.

Akan hal itu, warga RW 18 yang diketahui berjumlah 700 kepala keluarga (KK) tersebut melakukan pemilihan ketua RT dan RW secara serentak di tempat fasilitas umum (Fasum) RT 01 RW 18, Minggu (07/7/2019).

Ketua Panitia Pemilihan RT dan RW, Johari mengatakan pihaknya selaku panitia tentunya ingin pemilihan ketua RT dan RW ini sukses dilaksanakan.

“Sebelum kita melakukan pemilihan secara serentak ini, kita terlebih dahulu memberi tahu khususnya warga – warga yang ada disini untuk datang ke tempat pemilihan suara (TPS),” papar Johari saat diwawancarai MetroKepri di lokasi pemilihan.

Dia mengutarakan, warga disini bebas memilih hak suaranya untuk menentukan siapa yang akan terpilihnya nanti menjadi pemimpin di lingkungannya.

“Ketua RT dan RW yang sudah habis masa jabatanya itu yakni Ketua RT 01, Laode Badarudin, Ketua RT 02, Rudi Hartono dan untuk RT 03 Saiful Abdullah. Sedangkan untuk Ketua RW 18 yaitu Pak Tantawi,” ujar Johari.

Foto Bersama Usai Pemilihan Ketua RT dan RW 18 Kelurahan Kabil. Foto ROSJIHAN HALID
Foto Bersama Usai Pemilihan Ketua RT dan RW 18 Kelurahan Kabil. Foto ROSJIHAN HALID

Pada pemilihan ini, kata dia, calon calon Ketua RT 01 yakni Hamdani, calon RT 02 Antony Wakton, RT 03 Mas Danu dan Mursalim.

“Dengan habisnya masa jabatan mereka (RT dan RW), tentu kita selaku warga RW 18 kembali memilih guna menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin selanjutnya,” ucap Johari.

Sementara itu, hasil pemilihan serentak tersebut, terpilih sebagai Ketua RT 01 yaitu Pak Laode Badarudi. Ketua RT 02 terpilih Antony Wakton dan RT 03 Saiful Abdullah. Sedangkan untuk RT 04 Kavling Nusa Jaya Komplek Pertamini, terpilih Herman secara aklamasi, begitu juga dengan Ketua RW 18 Pak Tantawi terpilih kembali.

Pada pemilihan itu juga, turut dihadiri Lurah Kabil dan Seklur, Babinkatibmas Polsek Nongsa dan Babinsa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (*)

Penulis : ROSJIHAN HALID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.