8 Kali Beraksi, Spesialis Jambret Dibekuk Polisi

by -246 views
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – 8 kali melakukan aksi jambret di Tanjungpinang, Y tak berkutik saat dibekuk Polisi dan akhirnya dijebloskan ke bui.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal melalui Kasat Reskrim AKP Rio Reza kepada sejunlah media, Kamis (23/07/2020).

“TKP terakhir di jalan Adi Sucipto Km 11 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur sekitar pukul 00.30 wib,” katanya.

“Y sudah melakukan jambret sebanyak 8 kali dengan TKP yang berbeda,” tambah Rio.

Rio menjelaskan, Y bukan hanya melakukan aksinya di Tanjungpinang saja bahkan sampai ke wilayah Bintan. TKP terkahir dapat digagalkan.

BB milik pelaku Y yang disita polisi
BB milik pelaku Y yang disita polisi

Kemudian, kata Rio, di TKP jalan Adi Suciptk km 11 Y berusaha mengambil tas sandang warna biru milik korban inisial PDN. Sontak korban berteriak dan warga setempat berhasil mengamankan pelaku.

“Korban baru pulang dari RM Bude Payung di daerah batu lima atas mau pulang ke rumah di Jalan Lembah Merpati. Pada saat di Hotel Aston tiba tiba datang dari arah belakang sebelah kiri korban seseorang yang menggunakan sepeda motor Jupiter Z menarik tas sandang milik korban sampai terjatuh,” terangnya.

Sementara itu, barang bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z Warna Hitam Biru yang digunakan pelaku, tas pinggang warna hitam milik pelaku yang berisi sajam jenis pisau dompet dan handphone.

“BB terakhir tas sandang warna biru milik korban,” ungkapnya.

“Pelaku sudah dibawa ke Polres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Rio. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.