Ada Kesadaran dan Berterus Terang, Jabat Apresiasi AW

by -172 views
AW saat memakai APD dan disemprot disinfektan
AW saat memakai APD dan disemprot disinfektan
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat memberikan apresiasi kepada AW (25), salah satu warga Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi atas kesadarannya dan berterus terang jika pernah kontak dengan tetangganya yang meninggal dunia akibat Virus Covid – 19.

AW sendiri diketahui baru tiba di Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi melalui KM. Bukit Raya beberapa waktu lalu.

Lamhot Sijabat saat melakukan pemantauan terhadap AW
Lamhot Sijabat saat melakukan pemantauan terhadap AW

“AW baru tiba beberapa hari yang lalu di Batubi dan ia langsung periksa ke Puskesmas. AW langsung berterus terang bahwa tetangganya ketika dulu ia tinggal di Jawa meninggal gara-gara Virus Covid-19,” kata Jabat ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa 07 April 2020.

Jabat melanjutkan, AW menceritakan pernah melakukan kontak dengan tetangganya itu ketika membeli suatu barang dan anak tetangganya juga ikut meninggal. Oleh karena itu, AW langsung melalui tahapan-tahapan untuk isolasi di Kecamatan Batubi.

“Setelah diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis disini, selanjutnya Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, R. Lismawaty Amd langsung menghubungi Dinas Kesehatan Natuna. Informasi ini dengan cepat ditanggapi oleh Dinas Kesehatan Natuna dengan membawa APD dan Rapid Test,” katanya.

Lamhot Sijabat, R. Lismawaty dan Hikmat Aliansyah saat di rumah AW untuk isolasi mandiri
Lamhot Sijabat, R. Lismawaty dan Hikmat Aliansyah saat di rumah AW untuk isolasi mandiri

Jabat menjelaskan, hasil dari pemeriksaan AW adalah negatif. Walaupun begitu, AW masih dalam pemantauan selama 14 hari.

“Kalaupun beberapa hari kemudian AW positif, kita langsung tau siapa yang kontak dengannya dan mengisolasi semuanya,” ucapnya.

Masih kata dia, hal ini diterapkan agar wilayah Kecamatan Bunguran Batubi aman dari wabah Virus Covid-19.

“AW merupakan mantan guru yang merantau ke Pulau Jawa. Saya salut buat dia, orangnya langsung terbuka, hal seperti ini bagus dan membuat semua masyarakat senang karena berterus terang dan ada kesadaran. Saya berharap, daerah lain juga melakukan hal ini. Kepada masyarakat yang baru tiba ke Natuna, jangan sembunyi-sembunyi dan tidak berterus terang serta masih berkeliaran,” katanya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.