Besok, Kelurahan Kabil Akan Distribusikan Beras ke Warga Kurang Mampu

by -55 views
Kelurahan Kabil Saat Menyusun Beras
Kelurahan Kabil Saat Menyusun Beras
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Sebanyak 7000 sak beras bantuan untuk warga kurang mampu dibongkar dari lori box di Pasar Top One Kelurahan Kabil, Kecamatan Nonga, Rabu (22/4/2020).

Pada pembongkaran beras yang dilakukan pihak Kelurahan Kabil ini juga turut dihadiri oleh Babinkamtibmas Polsek Nongsa. Lokasi itu juga sebagai tempat penyimpanan beras sementara sebelum disalurkan ke warga.

“Hari ini beras bantuan kepada warga yang datang kami terima sebanyak 7000 sak atau kampet dan besok pagi (Kamis) sekitar pukul delapan atau sembilan pagi akan mulai dibagikan kepada warga yang sudah didata oleh masing-masing RT dan RW-nya,” papar Lurah Kabil, Safaat saat diwawancarai media di Pasar Top One.

Dia mengutarakan bahan pokok yang terima pihaknya hari ini mulai dari beras, minyak dan gula pasir. Untuk pembagian paket sembako kepada warga itu nanti, yang membagikan RT/ RW-nya masing-masing.

“Sebab data warga yang kurang mampu itu, mereka yang tahu. Mulai pembagian itu dari RT satu sampai RW 25 dan saat pembagian paket sembako itu, akan kita kawal,” ujarnya.

Menurutnya, data dari keseluruhan masing-masing berbeda atau bervariasi.

“Pembagian dari tujuh puluh sembilan paket sembako itu pasti ada kekurangan bahkan ada kurang lebih dua ribu enam ratus enam puluh dua yang belum terbagi dari jumlah kartu keluarga (KK) keseluruhan yang ada di Kelurahan Kabil ini,” ucapnya.

Dia juga berharap mudah-mudahan setelah selesai tahap pertama ini akan ada lagi pembagian di tahap kedua. Sebab di Kelurahan Kabil ini masih banyak warga yang membutuhkan.

“Karena yang datang hari ini sebanyak tujuh ribu sak, berarti masih ada lagi dua ribu enam puluh dua. Kemungkinan nanti ada susulan,” katanya.

Masih kata dia, jumlah total RW yang ada di Kelurahan Kabil ini sebanyak dua puluh lima dan delapan puluh delapan RT. Jadi pembagian paket sembako kepada warga ini. Inilah jumlahnya, sesuai dengan berapa sak beras yang datang hari ini.

“Kalau tujuh ribu yang datang hari ini, ya tujuh ribu itu lah yang kita bagikan. Pembagian paket ini juga dimulai dari Kavling Senjulung, Kavling Baru Danau Indah, dan Kavling tempat RT 04,” ucapnya. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.