Besok, Komisi III Gelar Uji Kepatutan untuk Calon Kapolri

by -69 views
Wakapolri Komjen Badrodit Haiti bersama rekan dari Polri di Kediamannya, 15 April 2015. (Suara Pembaruan)

Jakarta (MK) РWakil Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman mengatakan, Kamis (16/4) pagi sekitar pukul 10.00 WIB uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti akan digelar. Uji kelayakan dan kepatutan itu akan dilakukan  dengan agenda mendengarkan pendapat dari seluruh fraksi tentang visi dan misi Badrodin Haiti.

“Besok pukul 10.00 WIB, setiap fraksi dari anggota komisi III diberi kesempatan mengajukan pertanyaan kepada calon Kapolri, diberi kebebasan seluas-luasnya kepada anggota komisi III memanfaatkan kesempatan menyampaikan,” kata Benny di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/4) seperti dilansir beritasatu.com.

Benny berharap proses uji kepatutan dan kelayakan Badrodin Haiti dapat segera selesai. Sebab, kepolisian butuh seorang nakhoda untuk mengamankan gelaran Konferensi Asia Afrika (KAA).

“Bagaimana kemungkinan (Badrodin lolos jadi Kapolri), tunggu besok akan putuskan. Tergantung Bamus, mungkin lebih cepat lebih baik karena ada KAA,” kata dia.

Sesuai jadwal, DPR memiliki waktu hingga 20 April untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Badrodin. Bila sampai tenggat waktu itu tak dipenuhi, maka Presiden bisa langsung melantik Badrodin Haiti.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.