Gubernur: Semangat Juang Pahlawan Agar Terpatri Dalam Diri

by -216 views
Pj Gubernur Kepri saat memberikan bingkisan kepada veteran
Pj Gubernur Kepri saat memberikan bingkisan kepada veteran

Tanjungpinang, (MK) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional ke – 70 di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak Tanjungpinang, Selasa (10/11) pagi.

Pada upacara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana sebagai Irup menyebutkan, semangat juang kepahlawanan agar selalu terpatri didalam diri anak bangsa Indonesia.

Hal ini juga sesuai dengan tema membangkitkan jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk kesanubari yang paling dalam.

“Sehingga mewarisi sifat – sifat tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotic,” ucap Agung.

Dia mengutarakan, peringatan hari Pahlawan ini memiliki makna khusus, karena berusia sama dengan kemerdekaan RI dan dijadikan cermin atau refleksi diri tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan dalam menggapai harapan masa depan.

“Peringatan ke – 70 adalah suatu usia kemerdekaan yang cukup matang untuk ukuran bangsa yang dewasa dalam bernegara. Pada peringatan hari pahlawan ini juga, dapat dijadikan cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menanggapi harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja,” paparnya.

Dia mengatakan, mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita – cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta sebagai momentum dalam rangka menumbuhkembangkan nilai – nilai persatuan, kepahlawanan dan kesetiakawanan nasional.

“Saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa. Mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragam, narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan sebagainya,” ucapnya.

Agung juga berpesan, agar momentum bisa menjadi langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme bangsa sebagai warga yang berkarakter. Untuk para veteran, pada akhir upacara Gubernur berkenan memberikan penghargaan kepada para veteran yang tergabung dalam LVRI. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.