Jadi Narasumber Semiloka Hukum, AKP Alie Imbau ASN Bijak Bermedsos

by -146 views
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie saat menjadi narasumber di kegiatan semiloka hukum
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie saat menjadi narasumber di kegiatan semiloka hukum
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie menjadi narasumber di kegiatan Semiloka Hukum yang digelar oleh Sekretariat Pemko Tanjungpinang melalui Bagian Hukum di Hotel Comforta Tanjungpinang, Selasa (3/12/2019).

Dalam kesempatan itu AKP Alie membawakan materi hukum tentang Undang Undang ITE sekaligus mensosialisasikan pentingnya pemahaman hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN di Kepri khususnya di lingkungan Pemko Tanjungpinang untuk bijak dalam bermedia sosial (Medsos),” katanya kepada awak media ini.

Karena, kata Bang Alie sapaan akrabnya Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang ini, jangan sampai kemajuan teknologi yang seharusnya menjadi energi positif dalam kehidupam manjadi bumerang bagi diri sendiri.

“Makanya saya tegaskan lagi, bijak lah bermedsos untuk kepentingan kita sendiri karena medsos saat ini dipantau oleh UU ITE yang ancaman hukumannya di atas 5 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Hukum di Sekretariat Pemko Tanjungpinang Winarsih berharap peserta mengikuti kegiatan semiloka hukum ini sampai selesai.

“Saya berharap, ASN Pemko Tanjungpinang selalu menjalani norma norma yang sesuai dengan peraturan yang ada. Dan, tanamkan jiwa sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Winarsih juga berharap setelah mendapatkan ilmu dari kegiatan ini terapkanlah kepada diri sendiri dan keluarga.

“Karena, pemahaman hukum itu luas. Apalagi di media sosial yang saat ini lagi dipantau oleh UU ITE. Maka dari itu bijaklah bermedsos, jangan membuat diri sendiri terjebak dalam hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul S.Pd berpesan, kepada peserta kegiatan semiloka hukum untuk benar-benar mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Ikutilah dengan seksama, dan ambil ilmunya untuk diterapkan kepada diri sendiri. Karena, pemahaman hukum itu sangatlah penting bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” pintanya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.