Kabut Asap, Dinkes Karimun Berikan 4000 Masker ke Masyarakat

by -38 views
Kabut-Asap-Masih-Menyelimuti-Karimun.-Foto-Masrie-Aidy.jpg
Kabut-Asap-Masih-Menyelimuti-Karimun.-Foto-Masrie-Aidy.jpg
Iklan Banner

Karimun, (Metro Kepri) – Hampir sepuluh hari kabut asap kiriman dari Riau masih menyelimuti Kabupaten Karimun. Dampak dari kabut asap tersebut aktivitas masyarakat Karimun tidak begitu nyaman serta mengganggu kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan pihaknya sudah memberikan 4000 masker kepada masyarakat.

“4000 masker kita berikan kepada masyarakat. Setiap Puskesmas yang ada didalam kota, juga melakukan croschek bagi masyarakat yang berobat,” ucap Rahmadi, Sabtu (21/09/2019).

Selain itu, kabut asap juga telah melumpuhkan perekonomian masyarakat, para nelayan lokal enggan melaut karena jarak pandang terbatas dan juga membahayakan pelayaran dari Karimun ke berbagai tempat tujuan.

Terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Rakyat (LSM PERAK), Uci Indra Jaya mengatakan kejadian seperti ini tidak perlu mengkambing hitamkan pihak-pihak lain.

“Bagi kita, di Karimun beserta elemen masyarakat tetap menjaga wilayah rawan akan kebakaran menjadi prioritas,” ujarnya.

Oleh karena itu, himbauan kepada masyarakat serta memberikan pemahaman agar tidak melakukan pembakaran hutan karena ada sanksi hukum. (*)

Penulis : Masrie Aidy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.