Nurhayati: PKK Harus Ikut Bantu Sukseskan Program Pemerintah

by -61 views
Foto Bersama Usai Rapat Konsultasi
Foto Bersama Usai Rapat Konsultasi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal membuka rapat konsultasi di Aula Kantor Bupati Natuna, Kamis 10 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Nurhayati Hamid Rizal mengatakan peran aktif dari pengurus kecamatan sangat diperlukan dalam rangka mensukseskan 10 program PKK. Koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak kecamatan sampai ke tingkat desa akan menghasilkan tujuan maksimal dalam upaya pelaksanaan program PKK.

“Menyamakan persepsi dan menyeragamkan program kegiatan yang ada di kecamatan, itulah tujuan rapat konsultasi ini,” ujar Nurhayati.

Untuk itu, kata Nurhayati, perlunya sinergi antara ibu-ibu PKK di kecamatan dengan para ibu-ibu PKK di tingkat desa, sehingga seluruh program yang akan dilakukan dapat terealisasi dengan baik, sekaligus ikut membantu mensukseskan program pemerintah yang diselaraskan dengan visi misi yang ada.

“Tidak dipungkiri, PKK mempunyai peranan dalam pembangunan daerah. Jangan disepelekan, hal-hal kecil yang kita lakukan bisa menjadi hal yang besar dalam percepatan pembangunan di daerah kita, bahkan sampai ke luar daerah,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap, setiap program yang sudah ditentukan dan direncanakan, bisa membawa nama baik PKK sekaligus dapat mensejahterakan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Ketua Pokja I TP PKK Kabupaten Natuna, Khalizah Manurung mengatakan, pola asuh anak oleh orang tua tidak hanya sebatas kepada pemenuhan kebutuhan materilnya saja, tetapi bagaimana anak tumbuh dengan kasih sayang.

“Anak bukan hanya diperhatikan pemenuhan kebutuhan material saja, peran orang tua dalam rangka penanggulangan kenakalan remaja, melalui penanaman fungsi agama sejak dini sangat penting,” ujar Khalizah.

Khalizah berharap, orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya, sehingga kedepan anak-anak bisa menjadi penerus bangsa yang membanggakan orang tuanya.

Selain pengurus TP PKK Kabupaten, kegiatan rapat konsultasi ini juga dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris TP PKK Kecamatan. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dengan agenda pemaparan dari masing-masing pokja kabupaten.

“Kegiatan ini kita buat bertepatan dengan adanya acara Natuna Expo, supaya dapat hadir semua. Ketua dan Sekretais TP PKK Kecamatan merupakan istri para camat,” ungkap Ovet salah satu pengurus PKK Kabupaten Natuna.

Dalam acara ini, dibuka sesi tanya jawab antara pengurus TP PKK Kecamatan dengan ketua TP PKK Kabupaten, baik dalam hal administrasi, keuangan maupun pelaksanaan program kegiatan.

Selain Pokja I, seluruh Pokja yang ada dalam pengurus kabupaten semuanya menyampaikan pemaparannya. Pokja II menyampaikan tentang usaha peningkatan pendapatan keluarga, Pokja III mengenai HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK dan Pokja IV mengenai kelestarian lingkungan, kesehatan dan perencanaan sehat.

Pada kesempatan tersebut, Nurhayati Hamid Rizal berjanji kepada kecamatan yang berhasil dalam pelaksanaan program PKK, akan diberikan penghargaan olehnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.