Pekerjaan “Amburadul”, Pemborong Pekerjaan Jembatan Turun ke Lokasi

by -1,160 views
Tampak pemborong atau subkon turun ke lokasi pekerjaan dan segera memperbaiki yang rusak parah
Tampak pemborong atau subkon turun ke lokasi pekerjaan dan segera memperbaiki yang rusak parah
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pekerjaan pemeliharaan berkala jembatan Blongkeng oleh Kementrian PUPR melalui Bina Marga Satuan Kerja (Satker) Pekerjaan Jalan dan Jembatan di jalan arah Dompak menuju Kijang, “Amburadul”.

Pasalnya, kegiatan yang menggunakan anggaran APBN tahun 2019 tersebut rusak parah atau retak di setiap sisi pekerjaan jalan.

Hal tersebut setelah awak media ini turun langsung ke lokasi jembatan. Tampak pemborong pekerjaan sedang melaksanakan perbaikkan pekerjaan yang terkesan asal-asalan, Senin (15/7/2019).

Saat dikonfirmasi, pemborong atau subkon pekerjaan tersebut Tambunan menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut belum selesai dan masih ada pekerjaan pemeliharaan.

“Semalam kita dapat kabar dari media sosial (medsos) Facebook. Hari ini, langsung kita kerjakan perbaikan,” terangnya.

Lebih lanjut Tambunan menjelaskan, untuk lebih kokoh lagi nantinya perbaikan akan kita tambah kayu bulat sebagai cerucuk disetiap sudut yang terjadi keretakan.

“Cuaca bagus, besok kita akan datangkan cerucuk untuk memperkuat bangunan. Karena kita bangun di lahan berair agak sulit memprediksi pergeseran sehingga terjadi keretakan. Mudah-mudahan setelah diperbaiki, tidak ada lagi keretakan,” paparnya.

Anehnya, pantauan awak media ini di lokasi pekerjaan, ada papan plang proyek yang dipajang namun tidak ditulis berapa anggaran yang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan jembatan yang menggunakan sumber dana APBN tahun 2019 tersebut.

Pihak pemborong pun terkesan menutupi berapa anggaran yang digunakan untuk mengerjakan proyek tersebut.

“Kita tidak tahu berapa anggarannya mas. Soalnya bukan satu ini aja pekerjaannya tapi ada 4 titik pekerjaan salah satunya di lokasi ini,” katanya.

Terpisah, salah satu staff Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan yang namanya enggan disebutkan saat dikonfirmasi terkait tiadanya pagu dana di papan plang pekerjaan jembatan tersebut mengatakan, seharusnya dituliskan di papan plang proyek itu.

“Di papan proyek itu harus ditulis berapa anggarannya, setahu saya mas. Lebih detailnya mas ke Kantornya aja di Batam sekarang,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.