Pemko Tanjungpinang Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 70

by -327 views
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan penghormatan pada Upacara HUT RI ke 70
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat memberikan penghormatan pada Upacara HUT RI ke 70

Gallery Foto, (MK) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin 17 Agustus 2015.

Setiap 17 Agustus ini merupakan tanggal penting bagi sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia. Ditanggal itu juga dikumandangkan Proklamasi yang menandai Kemerdekaan bangsa Indonesia yang bebas dari penindasan bangsa manapun pada 17 Agustus 1945 silam.

Tahun 2015 ini, sudah 70 tahun usia kemerdekaan bangsa Indonesia. Pada peringatan detik – detik Proklamasi kali ini (17 Agustus 2015), langsung dipimpin oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH.

Pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 70 ini berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh jajaran FKPD dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Diantaranya turut hadir mantan Wali Kota Tanjungpinang periode sebelumnya, Dra. Hj. Suryatati A. Manan beserta mantan Wakil Wali Kota Drs. H. Edward Mushalli.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyampaikan, memaknai kemerdekaan sebagai bentuk perjuangan pada 70 tahun yang lalu berbeda dengan perjuangan masa kini.

Sekarang kita berjuang melawan degradasi moral dikalangan generasi muda yang merupakan tanggungjawab kita semua. Oleh karena itu, harus ada program bela negara untuk memperdalam wawasan kebangsaan. Bukan hanya untuk generasi muda, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Lis menilai, semangat kebangsaan masa kini sedikit memudar. Contoh sederhana yang dapat dilihat adalah kurangnya antusiasme warga dalam mengibarkan bendera merah putih di lingkungan tempat tinggalnya.

Tahun ini sudah lebih baik. Masyarakat kita sudah memiliki kesadaran untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan tempat tinggalnya. Itu salah satu bentuk penghargaan atas jasa – jasa para pejuang kita terdahulu.

Selain itu, ada dua perjuangan yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang saat ini. Pertama, perjuangan dalam meningkatkan perekonomian demi mencapai kesejahteraan hidup, serta perjuangan dalam tata kelola pemerintahan.

Sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalin kerjasama untuk membangun Kota Tanjungpinang. Membangun Kota Tanjungpinang sudah jelas merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Karena roda pemerintahan tidak bisa berjalan sendiri, harus ada hubungan timbal balik antar sesama stakeholdernya.

Kemerdekaan yang dirasakan sekarang tentunya tak lepas dari peran para veteran perang dulu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.