Pengamanan Natal, PEKAT IB Kepri Turunkan 80 Brigadir

by -171 views

Tanjungpinang, (MK) – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT – IB) Provinsi Kepulauan Riau, menurunkan 80 personil Brigadirnya untuk pengamanan di beberapa titik lokasi kebaktian dan Gereja yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Hal ini, untuk memberikan kenyamanan bagi teman – teman kita (Umat Nasrani) yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kota Tanjungpinang,” ujar Ketua DPW PEKAT IB Provinsi Kepri, Irsyadul Fauzi, Minggu (20/12).

Hal ini juga, tambah Irsyadul, bentuk partisipasi Ormas PEKAT IB Provinsi Kepri terhadap seluruh umat Nasrani yang merayakan Natal 2015 dan Tahun Baru mendatang.

“Selain itu, kita juga membantu pihak kepolisian dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru nanti,” ucapnya.

Dia mengutarakan, pengamanan yang akan dilakukan pihaknya pada 24 Desember 2015 hingga Tahun Baru 2016 mendatang, merupakan salah satu bentuk partisipasi dan solidaritas Ormas PEKAT IB Provinsi Kepri terhadap antar umat beragama di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang.

“Ini salah satu partisipasi dan solidaritas kita (PEKAT IB) bagi sesama antar umat beragama di NKRI ini,” katanya.

Dengan adanya pengamanan ini, Irsyadul berharap, teman – teman umat Nasrani yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kota Tanjungpinang lebih nyaman dan khusuk beribadah.

“Saya juga menghimbau pengurus DPD PEKAT IB di tujuh kabupaten kota se Kepri untuk melakukan hal yang sama di daerahnya masing – masing,” ucapnya.

Hal ini, kata Irsyadul, agar umat Nasrani di tujuh kabupaten kota se Kepri mendapat kenyamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.