Rika : Ayah Saya Ditipu Dedi Chandra

by -354 views
Anak Syafrizal, Rika. Foto ALPIAN TANJUNG
Anak Syafrizal, Rika. Foto ALPIAN TANJUNG
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Anak tertua dari mantan Camat Tanjungpinang Timur, Syafrizal terdakwa atas kasus dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan unit Sekolah baru (USB) di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rika mengaku orang tuanya hanya korban.

“Ayah saya itu korban dan ditipu oleh Dedi Chandra. Ketika itu, ayah saya menjabat sebagai Plt Camat Tanjungpinang Timur,” papar Rika kepada sejumlah wartawan diluar sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungpinang, Rabu (13/5).

Saat menjabat, kata dia, ayahnya diminta Dedi Chandra untuk menandatangi persetujuan lahan tersebut. “Ayah saya juga tidak tahu kalau tanah itu milik Dedi Chandra bersama keluarganya,” ucap Rika.

Ia juga menyayangkan proses hukum yang menimpa orang tuanya. Karena, dalam perkara tersebut orang tua hanya sebagai anggota tim 9 dan tim 5.

“Kenapa ketua dan pimpinan ayah saya tidak dijadikan sebagai tersangka. Saat ini, yang dijadikan tersangka hanya empat orang saja,” katanya.

Seperti Wan Samsi, Wan Martalena, Syafrial Evi dan Surya Dianus, ungkapnya, masih bebas berkeliaran hingga saat ini. Sedangkan, didalam berkas tuntutan orang tuanya, nama – nama itu disebutkan ikutserta menandatangi berkas berita acara.

“Ini tidak adil. Saya minta hukuman ayah saya diringankan, karena ayah saya korban dan tidak tahu apa – apa. Intinya, orang tua saya menandatangi itu hanya membantu program pemerintah,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.