RW 08 Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Tak Mampu

by -188 views
Foto Bersama Usai Penyerahan Sembako ke Warga
Foto Bersama Usai Penyerahan Sembako ke Warga
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – RW 08 Perumahan Indonusa Lestari, Kelurahan Air Raja melakukan kegiatan sosial masyarakat. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk program ‘Dari warga untuk warga’.

Program yang digagas oleh Ketua RW 08 Perumahan Indonusa Lestari, Kelurahan Air Raja ini juga untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Ketua RW 08 Perumahan Air Raja, Muslim Basyir mengatakan sasaran utama penerima bantuan ini yakni warga kurang mampu dan anak yatim piatu di lingkungan RW 08.

“Ini program bantuan dari warga untuk warga yang terdampak Covid-19 di lingkungan kita. Alhamdulillah, dananya sudah terkumpul,” papar Muslim kepada MetroKepri, Kamis (16/04/2020).

Ketua RW 08, Muslim Basyir Saat Mendampingi Penyerahan Sembako Kepada Salah Satu Warga
Ketua RW 08, Muslim Basyir Saat Mendampingi Penyerahan Sembako Kepada Salah Satu Warga

Masih kata dia, dana yang terkumpul ini merupakan donasi dari warga di RW 8 dan untuk warga setempat yang meliputi RT 1, 2, 3 dan RT 4.

“Jumlah penerima bantuan di lingkungan kita ini sebanyak 89 KK. Dari total itu, ada empat anak yatim yang tertinggal. Bantuan ini juga sudah kita salurkan semua kepada warga yang berhak menerimanya,” ujar Muslim.

Dia mengutarakan, program bantuan sembako hari ini merupakan tahap awal dan rencananya bakal ada tahap selanjutnya.

“Insa Allah kita akan melakukan penggalangan dana lagi dan mengajak pihak swasta atau perusahaan yang ada di sekitar lingkungan RW 08 ini untuk turut serta membantu,” ucapnya.

Sementara, pada penyerahan bantuan sembako tersebut turut hadir Babinkantibmas, Babinsa, Ketua Forum RT RW Kelurahan Air Raja, Kasi Pemerintahan Kelurahan Air Raja, Wakapolsek Tanjungpinang Timur, RT RW dan perwakilan warga dari setiap RT. (*)

Penulis : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.