Sekdaprov Minta Pegawai Tingkatkan Profesionalisme Dalam Bekerja

by -274 views
Sekdaprov-Kepri-Robert-Iwan-Loriaux-untuk-CPNS
Sekdaprov-Kepri-Robert-Iwan-Loriaux-untuk-CPNS

Tanjungpinang, (MK) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekdaprov Kepri) Robert Iwan Loriaux meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri agar meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

“Selain profesionalisme, dalam bekerja tidak bergantung kepada orang lain,” ucap Robert saat acara pengambilan sumpah jabatan sebanyak 31 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan I, II dan III di ruang rapat utama (Rupatama) Lantai IV Kantor Dompak, Tanjungpinang, Senin (31/8).

Dia juga berpesan, para pegawai agar terus meningkatkan profesionalistas kerja.

“Jangan sesekali bergantung kepada orang lain. Yakinlah dengan kemampuan diri sendiri,” paparnya.

Robert mengutarakan, pegawai juga harus selalu tahan uji dan siap ditugaskan dimana saja oleh atasannya.

“Untuk para tamatan STPDN, agar selalu menjaga nama baik almamaternya,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, bagi pegawai golongan I dan II diharapkan tidak berkecil hati karena golongannya.

“Pegawai itu dinilai bukan dari golongannya, namun dari kinerja dan terobosannya. Sehingga tidak menutup kemungkinan seorang pegawai golongan I pun bisa mendapatkan kenaikan pangkat istimewa karena kinerjanya yang prestisius,” ucapnya.

Sebab, dia juga dulunya memulai karir dari golongan II. Semuanya melalui proses yang panjang hingga menjadi Sekda seperti sekarang.

“Makanya saya ingatkan para pegawai, teruslah tingkatkan kinerja, jangan malas dan jaga selalu profesionalitas dan almamater. Dan untuk golongan I dan II jangan minder, belum tentu yang golongannya tinggi kinerjanya lebih baik dari anda,” imbuhnya.

Sementara, 31 orang CPNS yang diambil sumpahnya tersebut, terdiri dari 29 orang golongan III tamatan STPDN dan dua orang lainnya merupakan golongan I dan II dari pengangkatan K1 yang belum sempat diambil sumpahnya beberapa waktu lalu. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.