Serahkan DPA 2024, Anggaran Dinas Pendidikan Tanjungpinang Paling Tinggi

by -578 views
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Saat Menyerahkan DPA Kepada Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat. Foto Diskominfo
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Saat Menyerahkan DPA Kepada Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat. Foto Diskominfo

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan S.Sos, menyerahkan daftar pelaksanaan anggaran (DPA) kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (10/1/2024).

DPA tersebut diserahkan kepada semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Dari seluruh OPD, DPA Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang diketahui paling tinggi yakni sebesar Rp270 miliar.

“Penyerahan DPA ini merupakan hal rutin setiap tahunnya dan sudah disesuaikan dengan regulasi dalam aturan perundang-undangan melalui persetujuan DPRD Tanjungpinang,” papar Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Setelah diserahkan, kata Hasan, kepala OPD mulai mempersiapkan regulasi awal terhadap perencanaan administratif pengelolaan keuangan tahun 2024

“DPA yang diserahkan ini memiliki nilai yang berbeda setiap OPD, namun programnya tetap mengacu pada prioritas pemerintah yang telah direncanakan seperti pengendalian inflasi, penurunan stunting, dan pengentasan angka kemiskinan,” ujar Hasan usai penyerahan DPA.

Masih kata Hasan, ini merupakan pedoman bagi masing-masing OPD untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2024.

Penyerahan DPA itu juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kinerja dan akan dilakukan evaluasi sesuai amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar dapat dilakukan sesuai prosedur.

“Kami berpesan kepada kepala dinas yang menjalankan ini agar selalu memegang teguh prinsip kehati-hatian, transparansi dan bertanggungjawab,” ucap Hasan.

Diketahui beberapa OPD yang memiliki DPA yang paling tinggi adalah Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang sebesar Rp270 miliar, Dinas Kesehatan Rp152 miliar, Dinas PUPR Rp69 miliar, Disperkim Rp53 miliar, BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Rp49 miliar. (*)

Editor: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.