Syahrul Buka Bersama Dengan Warga Binaan Rutan Tanjungpinang

by -256 views

Tanjungpinang, (MK) – Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul berbuka puasa dan sholat Tarawih bersama dengan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Tanjungpinang pada hari ke 6 malam ke 7 Safari Ramadan Pemko Tanjungpinang, Selasa (23/6) malam.

Pelaksanaan kegiatan Pemko tersebut, bentuk kepedulian dan ajang silaturahmi terhadap warga binaan di Rutan Tanjungpinang.
Pada kesempatan itu, Syahrul mengatakan, selain bentuk silaturahmi bersama warga binaan juga memberikan bantuan dan pencerahan agama tentang siraman rohani Ramadan.

“Ada 3 berkah di bulan suci Ramadan yang harus diketahui oleh para saudara kita warga binaan. Pertama pada bulan Ramadan ini, kita diberikan rahmat, diberikan keampunan dan diberikan berkah. Dengan memperhatikan tiga aspek ini, apabila dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan ikhlas, mudah – mudahan Allah SWT akan mengabulkan apa yang kita inginkan,” kata Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga meminta keluhan atau yang diinginkan oleh warga binaan, seperti untuk pogram pembinaan yang diminta Rutan kepada Pemko Tanjungpinang.

“Kedepan, permintaan warga binaan Rutan untuk pogram pembinaan ke Pemko, silahkan berkoordinasi dengan dinas – dinas yang terkait. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas lainnya di Kota Tanjungpinang,” ujar Syahrul.

Terpisah, kepala Rutan Kelas 1A Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pemerintah Kota Tanjungpinang ke Rutan. Ia berharap, kedepan ada bentuk bantuan pogram pembinaan untuk warga binaan.

“Selama ini belum ada bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang untuk pogram binaan warga binaan di Rutan. Harapan kami mudah – mudahan dengan kunjungan Pemko Tanjungpinang pada safari Ramadan ini, kedepan ada perhatian dan bisa dialihkan pogram pembinaan Kota Tanjungpinang untuk Rutan,” ucapnya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.