TNI AL Sabet Tiga Juara Pada Shooting Championship

by -355 views
Penyerahan piala kepada pemenang lomba tembak
Penyerahan piala kepada pemenang lomba tembak

Tanjungpinang, (MK) – Kejuaraan menembak Kepri Open Marines Shooting Championship III sempena memperingati HUT Korps Marinir ke – 70 dan menyongsong Hari Armada RI yang berlangsung dari 21 – 22 November 2015 di Lapangan Tembak Marinir Jalan Ciku Kampung Baru Tanjungpinang secara resmi ditutup oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Isna Muhsin Abdillah selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Minggu (22/11).

Kepri Open Marines Shooting Championship III tahun 2015 yang mempertandingkan enam nomor tersebut telah berlangsung dengan sukses dan menghasilkan juara pada lomba Tembak Pistol 15 M Presisi Eksebisi yang juara I diraih oleh Kapten Laut (PM) Tona Andrianto dari Lanal DBS Lantamal IV dengan total nilai 90, juara II Aris Saputra dari Perbakin Kepri dengan total nilai 89 dan juara III Kapten Marinir Bangkit dari Yonif – 10 Marinir/ SBY dengan total nilai 89.

Pada kategori Tembak Pistol 20 M Eksekutif Prestasi (Fun Game) Umum dengan juara I Kopda Sondang dari Satpaska Koarmabar dengan total nilai 197, juara II Kopda Nanang dari Satpaska Koarmabar dengan total nilai 193 dan juara III Kapten Purwanto dari Koarmabar dengan total nilai 186.

Kategori Tembak Pistol 25 M satu tangan (Fun Game) Umum juara I Kopda Nanang dari Satpaska Koarmabar dengan total nilai 90, juara II Kopda Sondang dari SatpaskaKoarmabar dengan total nilai 89 dan juara III Indra Gunawan dari Cempaka Shooting ClubBatam dengan total nilai 86.

Kategori Tembak Air Rifle 10 M tingkat SLTA juara I M. Sandi Saputra dari SMA Negeri 06 Tanjungpinang dengan total nilai 47, juara II Findi Aprianto dari SMA Negeri 06 Tanjungpinang dengan total nilai 45 dan juara III Dita Ayu Monica dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang dengan total nilai 45.

Kategori Tembak Air Rifle 10 M tingkat SLTP, juara I Gadis Sagita Amalia dari SMP Negeri 02 Tanjungpinang dengan total nilai 45, juara II Nuzul Putra dari SMP Negeri 02 Tanjungpinang dengan total nilai 43 dan juara III Salwa Wiweka Nomel dari SMP Negeri 02 Tanjungpinang dengan total nilai 42.

Kategori Tembak Air Rifle 25 M pompa, PCP + tele (Fun Game) Umum juara I Ganis Tamam Rizaldi dengan total nilai 85, juara II Wanto dari Garuda Shooting Club Batam dengan total nilai 83 dan juara III Rudi Prasetyo dari Batam Shooter dengan total nilai 83.

Untuk masing – masing juara di tiap – tiap kategori yang dipertandingkan, pihak panitia penyelenggara memberikan piala, piagam dan uang pembinaan. Salah satu fakta yang menarik disini adalah piala yang disediakan panitia penyelenggara merupakan hasil karya kreatifitas dari komunitas “Gonggong Tanjungpinang”.

Hal ini dimaksudkan untuk mengangkat hasil karya kerajinan tangan yang ada di Tanjungpinang dan meningkatkan kerajinan rakyat sekaligus untuk membantu program pemerintah tentang ekonomi kreatif. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.