Wali Kota Tanjungpinang Coffe Morning Bersama Warga Dompak

by -196 views
Lis saat silaturahmi dengan warga Dompak
Lis saat silaturahmi dengan warga Dompak

Tanjungpinang, (MK) – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyempatkan diri untuk coffe morning bersama warga Dompak di kedai Dompak Jalan Komplek Perkantoran Provinsi Kepri, Senin (14/3).

Pada coffe morning itu, Lis didampingi Kepala Dinas KP2KE, H. Adnan S.Sos, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Irianto SH dan Kabag Pembagunan Hendri ST, Camat Bukit Bestari dan Lurah Dompak dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang serta Kepala Satpol PP Provinsi Kepri berserta seluruh staf Lurah Dompak.

Acara yang dikemas dengan nuansa kebersamaan ini juga dipelopori oleh Kelurahan Dompak berserta tokoh masyarakat RT dan RW di Kelurahan Dompak.

Pada kesempatan itu, Lis mengucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada seluruh tokoh masyarakat yang selama ini telah mendukung pembagunan program – program maupun kebijakan Pemerintah Kota Tanjungpinang, khususnya dukungan masyarakat Kelurahan Dompak. Peran aktif masyarakat dan pemerintah, kemajuan Dompak dapat dirasakan masyarakat khusus perjuangan Dompak menjadi pusat kota atau perkantoran Provinsi Kepri.

“Saya merasakan perjuang tersebut dan menjadikan pembangunan Dompak sangat pesat termasuk perjuangan masyarakat Dompak untuk pengaspalan jalan,” ucap Lis.

Kegiatan ini, kata Lis, selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan saling mempererat, baik itu antar pemerintah dengan masyarakat maupun wadah berbagi perasaan terhadap problem masyarakat.

Adapun problem masyarakat yang disampaikan oleh salah seorang warga Dompak, Was yakni tentang pembongkaran warung masyarakat oleh aparat dan tumpang tindih surat lahan dan masih banyak masyarakat yang belum masuk anggota BPJS.

Atas problem warga tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah SH mengatakan, hal itu melalui Lurah Dompak atau tingkat atasnya yakni Camat Bukit Bestari akan mencari pokok permasalahannya.

”Untuk surat lahan, pemerintah dengan Badan Pertahanan, Polresta Tanjungpinang sedang menginterlisir surat tanah tersebut karena penyerahan surat – surat lahan masih pada zaman Kabupaten Kepulauan Riau, semoga dapat diselesaikan dengan cepat,“ papar Lis.

Sedangkan, kata Lis, untuk program BPJS Lurah Dompak dapat menginterlisir masyarakat yang belum menjadi anggota dan Insya Allah pemerintah akan secepatnya membantu masyarakat.

Lis juga berharap masyarakat peran aktif dalam pembangunan Dompak sendiri. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk pengembangan perekonomian daerah Dompak, baik bidang perkebunan, pertanian dan perternakan.

“Contoh, masyarakat Dompak dapat menggunakan dana – dana koperasi dari Kementerian Koperasi sehingga masyarakat dapat dibina dengan baik oleh pemerintah dengan adanya koperasi perikanan ataupun pertanian,“ ujar Lis.

Menurut dia, dengan adanya kelompok koperasi yang memiliki badan hukum, sehingga pemerintah dapat memantau masyarakat sesuai potensi daerah – daerah yang dapat dijadikan pusat pertumbuhan ekonomi.

“Saya harap, Kelurahan Dompak dan Camat Bukit Bestari dapat membantu mewujudkan hal itu,” ucapnya.

Diakhir acara, Lis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Dompak dan makan bersama dengan tokoh – tokoh masyarakat serta warga Dompak. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.