ASN Golongan III Pemko Tanjungpinang Ikuti LPJ

by -161 views
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat memasang tanda paserta diklat
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat memasang tanda paserta diklat

Tanjungpinang, (MK) – Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan III angkatan 17, 18, 19, dan 20 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengikuti pendidikan latihan pra jabatan (LPJ) yang di buka langsung oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul Spd di Hotel Comfort Tanjungpinang, Senin (7/3).

Dalam sambutannya, Syahrul menyampikan, banyak yang bangga dengan status ASN, tetapi dengan kebanggannya itu justru sedikit kesadaran diri mereka sebagai pelayan masyarakat.

“Ini menjadi perhatian bagi para ASN yang mengikuti kegiatan LPJ ini dalam melayani masyarakat yang bertahun – tahun mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat,” ucap Syahrul.

Hendaknya, kata Syahrul, PNS yang saat ini berubah menjadi ASN agar kedepannya dapat mengevaluasi kinerjanya supaya semakin baik.

“Saya berharap, para ASN ini mengevaluasi kinerja dari hari ke hari, minggu keminggu, bulan ke bulan bahkan sampai tahunan ada saja protes masyarakat tentang pelayanan ASN yang minim. Maka, kedepannya agar dapat menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dia mengutarakan, upaya pembinaan ASN yang telah diatur dalam kementerian pendayagunaan aparatur negara reformasi dan birokrasi dengan upaya pembinaan personalitas ASN.

“Hal ini disusun oleh bidang sumberdaya manusia dan reformasi dalam rangka percepatan proses reformasi tersebut,” ujarnya.

Untuk saat ini dan kedepannya, kata Syahrul, ASN menghadapi tantangan yang lebih berat karena menjadi sorotan dari berbagai pihak tentang kinerjanya.

Sementara itu, mengenai disiplin PNS dan bagaimana tugas PNS sudah sangat jelas dalam peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 yang memuat tentang, kewajiban, larangan, dan jenis hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan oleh PNS bagi yang melakukan pelanggaran.

“Tindakan yang efektik dan yang dilakukan adalah ajakan langsung. Untuk itu, kedepan saya harapkan dilakukan secara efektif terus menerus yang mengacu kepada peraturan pemerintah yang saya sebutkan tadi,” ucapnya. (RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.