BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa Kepada 22 Anak Peserta

by -186 views
by
penyerahan beasiswa
penyerahan beasiswa

Tanjungpinang, (MK) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang menyerahkan bantuan beasiswa kepada 22 anak dari para pekerja yang terdaftar sebagai peserta di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Selasa (9/6) siang.

“Beasiswa pendidikan yang diserahkan sekitar 22 siswa tersebut untuk masing – masing jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA dan bantuan tersebut dalam rangka memasuki tahun ajaran baru masuk sekolah. Bantuan beasiswa ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan tujuan BPJS Ketenagakerjaan, yakni menjadi jembatan kesejahteraan bagi peserta jaminannya,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Deny Yusyulian.

Dikatakan Deny, bantuan ini juga ada dua kategori, yakni untuk tingkat SD dan SMP akan menerima beasiswa sebesar Rp1,8 juta per anak. Sedangkan untuk tingkatan SMA dan Perguruan Tinggi menerima sebesar Rp2,4 juta per anak.

“Syarat penerima beasiswa yaitu nilai rata – rata 7,” ujar Deny.

Penyerahan beasiswa dialokasikan pada tahun 2015 sekitar 83 orang siswa yang berpretasi dan penyerahan beasiswa ini merupakan lanjutan dua bulan lalu di kantor Walikota. Sedangkan sisanya akan diserahkan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, tambah Deny, bantuan tersebut untuk meringankan biaya hidup bagi para penerima khususnya di bidang pendidikan dan beasiswa ini diharapkan dapat membantu mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan kepada khalayak ramai.

Sementara bila dibanding pada tahun lalu 2014, bantuan beasiswa tahun 2015 turun, dari 364 orang anak dan sekarang hanya 83 siswa.

“Tahun ini turun, karena kita alihkan untuk pembangunan perumahan,” kata Deny.

Sementara, Zakaria orang tua dari Sri Nofitri siswa SMP 16 Tanjungpinang selaku penerima beasiswa mengaku sangat senang mendapat beasiswa pendidikan dari BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

“Saya sangat senang dan ini baru pertama anak saya dapat dari BPJS Ketenagakerjaan. Mudah – mudahan beasiswa bisa saya gunakan untuk masuk sekolah SMA anak saya nanti,” katanya. (AFRIZAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.