Disdik Kepri Salurkan Hand Sanitizer, Masker dan Hand Wash Buatan SMK

by -66 views
Disdik Kepri saat penyerahan bantuan Sinitizer, Masker kain dan Hand Wash ke RSUD RAT Kepri
Disdik Kepri saat penyerahan bantuan Sinitizer, Masker kain dan Hand Wash ke RSUD RAT Kepri
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menyalurkan bantuan Hand Sanitizer, Masker kain dan Hand Wash (Sabun Cuci Tangan) karya anak didik SMK yang ada di Kepri ke RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri.

Kabid SMK Disdik Kepri Irwan Panggabean kepada awak media ini mengatakan bahwa pihaknya bersama Kepala Sekolah SMK yang ada di Kepri menyerahkan karya anak anak didik SMK yang saat ini belajar di rumah.

“Hand Sanitizer dan Hand Wash dibuat oleh SMK 4 Batam jurusan Kimia sedangkan Masker kain dibuat oleh SMK Negeri 2 Tanjungpinang dan Batam,” ujarnya, Rabu (08/04/2020) pagi.

Irwan menjelaskan, untuk sanitizer dan hand wash yang dibuat oleh siswa siswi SMK di Kepri sesuai standar anjuran WHO dan terjamin kualitasnya.

“Setelah selesai di uji dan akhirnya kita salurkan ke RSUD RAT untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 oleh tim dan para medis,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Tanjungpinang Sisrayanti menuturkan, pembuatan masker kain ini dilakukan oleh siswa siswi SMK 2 jurusan busana selama 1 minggu.

“Mereka juga dibantu oleh Alumni SMK 2 jurusan busana yang juga peduli akan pentingnya memakai masker saat Pandemi ini,” sebutnya.

Begitu juga halnya SMK Negeri 2 Batam yang ikut dalam pembuatan masker kain yang saat ini didistribusikan ke RSUD RAT.

“Semua masker kain ini karya anak anak SMK termasuk SMK 2 Batam,” tambah Kepsek SMK 2 Batam Nursya’bani.

Sementara itu, pihak RSUD RAT sangat berterimakasih kepada Disdik Kepri dan Siswa Siswi SMK di Kepri yang telah ikut peduli akan wabah Covid-19 ini dengan Motto SMK Bisa, SMK Hebat. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.