Disparbud Tanjungpinang Gelar Festival Lagu Melayu Tingkat SMA

by -234 views
Kadisparbud Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram saat menyampaikan kata sambutan pada Festival Lagu Melayu. Foto LIYANA
Kadisparbud Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram saat menyampaikan kata sambutan pada Festival Lagu Melayu. Foto LIYANA

Tanjungpinang, (MK) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang menggelar Festival Lagu Melayu tingkat pelajar SMA se – Kota Tanjungpinang di Mamakden Square, Senin (26/10) malam.

Pelaksanaan festival ini juga, merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan ketertarikan kaum muda terhadap budaya lokal khususnya musik dan lagu Melayu.

Dalam sambutanya, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kabag Ekbang) Sekretariat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu mengatakan, kegiatan juga sebagai langkah dalam menanamkan nilai – nilai moral dan nilai kebangsaan.

“Diharapkan dapat mengimbangi budaya asing yang mulai mewabah dikehidupan bermasyarakat. Dengan lagu Melayu ini, mudah – mudahan dapat meminimalisir pengaruh global yang perlahan – lahan sudah masuk dalam budaya lokal khususnya di Kepulauan Riau,” ucap Robert.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram menyampaikan, pelaksanaan Festival Lagu Melayu ini juga untuk mencari bibit generasi muda yang berkompeten dalam menyanyikan lagu Melayu.

“Sehingga lagu Melayu dapat tetap dilestarikan,” ucap Esram.

Festival Lagu Melayu ini juga dibuka oleh Kabag Ekbang Sekretariat Pemko Tanujungpinang, Robert Pasaribu yang merupakan mewakili Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah. Karena Lis sedang menjalankan tugas di Jakarta.

Pada acara itu, tampak hadir beberapa pejabat Kota Tanjungpinang, salah satunya Pepy Candra Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan Ibu Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul yang juga sebagai Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 26 Oktober 2015 dan puncak acara finalnya pada 27 Oktober 2015 serta dimeriahkan oleh 57 peserta yang merupakan pelajar SMA se – Kota Tanjungpinang. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.