Edy : Perkembangan Bintan Positif Dari Tahun ke Tahun

by -258 views
Bupati Bintan, Ansar Ahmad saat menyampaikan kata sambutannya dalam peresmian gedung Dekranasda Bintan. Foto ALPIAN TANJUNG
Bupati Bintan, Ansar Ahmad saat menyampaikan kata sambutannya dalam peresmian gedung Dekranasda Bintan. Foto ALPIAN TANJUNG

Bintan, (MK) – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bintan, Edy Pribadi menyebutkan, perkembangan Kabupaten Bintan dari tahun ke tahun sangat positif.

“Sementara, kemampuan sumberdaya manusia (SDM) masih belum mampu ikut bersaing dari pelaku usaha negara lain,” ucap Edy dalam sambutannya saat persemian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Teluk Bakau Kabupaten Bintan, Selasa (5/5).

Untuk itu, tambahnya, pemerintah daerah ikut membangun dan melatih serta membina para pelaku usaha agar mampu bersaing dengan pelaku usaha dari daerah lainnya.

“Tujuan dari pembangunan ini juga untuk menciptakan pelaku – pelaku usaha yang handal,” ujarnya.

Ia mengatakan, sarana dan fasilitas yang dimiliki Gedung Dekranasda ini terdiri dari ruang riset dan perkembangan serta ruang komunitas pengrajin.

“Pada kesempatan ini juga, kami menyampaikan, untuk dibidang koperasi aktif di Bintan pada tahun 2012 lalu terdapat 72 persen koperasi aktif. Pada tahun 2014 meningkat pesat,” katanya.

Sedangkan, kata dia, pada bidang UKM, dari 1751 pelaku UKM di Bintan, saat ini meningkat hingga 2223. Bahkan, saat ini ada 10 komunitas pengrajin yang dibina oleh Dinas Koperasi dan UKM Bintan.

“Dengan diresmikannya gedung ini, semoga dapat meningkatkan penghasilan pelaku UKM dan pengrajin di Bintan,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyampaikan, gedung Dekranasda ini dibangun atas keseriusan para pelaku usaha di Kabupaten Bintan.

“Gedung ini juga, kita jadikan sebagai pusat UKM Kabupaten Bintan, serta riset untuk perkembangan UKM dan pusat para pelaku UKM di Kabupaten Bintan untuk berlatih,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.