Jalan DI Panjaitan Macet Akibat Tabrakan Beruntun

by -366 views
Angkot ringsek dihantam truk. Foto ALPIAN TANJUNG
Angkot ringsek dihantam truk. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Tabrakan beruntun yang melibatkan empat kendaraan di simpang empat lampu merah Kota Piring Jalan DI Panjaitan KM 8 Tanjungpinang, mengakibatkan arus lalulintas sepanjang jalan tersebut macet total sekitar satu jam, Senin (10/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kemacetan itu juga terjadi setelah truk bermuatan pasir BP 8032 TY menghantam sebuah angkutan kota (Angkot) BP 1035 TU dan menghantam dua sepeda motor Yamaha Mio BP 5796 WJ dan BP 4709 WB yang berada disamping angkot tersebut.

Selain itu, truk bermuatan pasir tersebut melintang ditengah jalan dan menutup arus lalulintas kendaraan yang hendak melintasi jalan tersebut. Selain truk itu menghalangi arus lalulintas, kecelakaan itu juga menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar.

Kemacetan panjang itu juga, berhasil diatasi oleh petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang yang tiba di lokasi kejadian.

“Saat ini kita mengevakuasi lokasi kejadian dulu, agar arus lalulintas lancar. Sedangkan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini ada empat kendaraan,” ucap Kanit Patroli Satlantas Polres Tanjungpinnag, Ipda Zubaidah.

Ia mengatakan, empat kendaraan itu yakni, truk pasir, angkot, dan dua sepeda motor. “Sedangkan tiga korban yang mengalami luka sudah dibawa ke rumah sakit dan tidak ada korban jiwa,” katanya.    edua korban tidak apa saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Sementara, sopir truk pengangkut pasir, Iwan mengaku kendaraannya menghantam tiga kendaraan sekaligus tersebut, karena menghindari mobil Avanza silver yang menerobos lampu merah dari arah KM 7 hendak ke KM 9.

“Saya menghindari mobil Avanza silver yang jalan menyelong dari lampu merah sebelum simpang Kota Piring itu. Disebelah mobil Avanza itu ada angkot dan dua sepeda motor,” ucapnya.

Tiga kendaraan itu juga terkena hantaman truknya. Sedangkan, mobil Avanza silver itu kabur. “Mobil Avanza – nya kabur kearah KM 9,” imbuhnya.

Pantauan media ini di lapangan, kemacetan arus lalulintas tersebut berhasil diatasi pihak Satlantas Polres Tanjungpinang sekitar satu jam sejak terjadinya kecelakaan tersebut dan setelah empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diamankan. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.