Jika Dipercaya Jadi Anggota DPRD Batam, Sari Dwi Mulyawaty Fokus Bangun SDM

by -491 views
Caleg DPRD Kota Batam Sari Dwi Mulyawaty Saat Bersama Wali Kota Batam. Foto Ist
Caleg DPRD Kota Batam Sari Dwi Mulyawaty Saat Bersama Wali Kota Batam. Foto Ist

Batam, (MetroKepri) – Caleg DPRD Kota Batam Sari Dwi Mulyawaty mengungkapkan fokus utamanya jika dipercaya masyarakat menjadi Anggota DPRD Kota Batam akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya untuk warga tanah kelahirannya di Pulau Belakang Padang.

“Sudah terbayang oleh saya jika diberi kesempatan sama Allah untuk duduk di DPRD, hal yang bisa saya lakukan adalah membuat kebijakan yang punya attack dominan. Yang akan saya lakukan, pertama adalah membentuk atau membangun sumber daya manusia,” papar Sari saat diwawancara wartawan, Rabu (15/11/2023).

Memilih fokus bangun SDM karena Sari melihat banyak warga kepulauan seperti di Belakang Padang belum berani dan takut sehingga potensinya untuk maju sulit diwujudkan.

“Saya prihatin dengan saudara-saudara saya yang di pulau itu, karena belum apa apa sudah minder duluan. Terus merasa tidak punya akses, sehingga walaupun sarjana mereka takut untuk fight. Jadi masalah mental itu yang akan saya bangun, sumber daya manusianya harus saya rubah dan harus saya bimbing,” ujarnya.

Ketua BPD HIPMI Kepulauan Riau (Kepri) itu menegaskan mengapa dirinya sampai pada kondisi seperti sekarang ini, karena dari dulu sudah mempunyai mental pejuang dan pemberani. Tidak minder sekalipun orang pulau dan tidak jatuh ketika direndahkan.

“Kalau saya dulu masa kuliah, saya benar-benar berpetualang. Saya dihina, direndahkan, dicaci tidak peduli. Prinsip saya biarkan orang seperti itu yang penting saya baik sama orang karena saya percaya jika saya baik sama mereka, jadi mereka baik sama saya. Keberanian dan mental lah modal saya, bukan uang,” ucapnya. (*)

Editor: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.