Musrenbang Tahun 2020, Wabup: Perhatikan Usulan yang Menjadi Prioritas

by -12 views
Wabup Lingga M.Nizar saat mennyampaikan kata sambutan di pelaksanaan Musrenbang Tahun 2020
Wabup Lingga M.Nizar saat mennyampaikan kata sambutan di pelaksanaan Musrenbang Tahun 2020
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Wakil Bupati Lingga beserta istri menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Tahun anggaran 2020 Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Senin(11/2/2019).

Musrenbang tersebut dilaksanakan dengan tema “Percepatan dan Pemerataan Pembangunan yang Menyeluruh Untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan dan Peningkatan Daya Saing Daerah”.

Dikesempatan itu, Camat Singkep barat Recky Sarman Timur menyampaikan setelah Musrenbang tingkat desa yang telah dilaksanakan serta telah berjalan dengan lancar hasilnya akan dibawa pada Musrenbang tingkat Kecamatan pada hari ini.

“Semua usulan dari desa kita tampung dan akan diajukan kembali sesuai dengan skala prioritas pembangunan,” terangnya.

Diwaktu yang sama, Wabup Lingga M. Nizar dalam sambutannya menjelaskan, Musrenbang jangan kita jadikan hanya sebagai kegiatan tahunan saja, harus di perhatikan usulan-usulan yang menjadi prioritas.

“Berkaitan program prioritas di bidang kesehatan harus dimaksimalkan programnya sehingga tercapai apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Lanjut Nizar, mulai dari Desa, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat anggarannya merupakan satu kesatuan. Desa bisa mengusulkan Perdes supaya di anggaran desa bisa mengembangkan pembangunan di desa masing-masing dan bisa bekerjasama dengan para tenaga ahli.

“OPD bisa mendengar dan mengupayakan usulan-usulan dari Kecamatan Singkep Barat sehingga tercipta pemerataan pembangunan di daerah Singkep Barat, agar bisa bersaing dengan Kecamatan lainnya,” harapnya.

Sementara, Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep Barat ini juga dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Inspektorat, Kepala BPBD, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Sekcam Singkep Barat, Polsek Singkep Barat, Kabid Dinas Pekerjaan Umum, Lurah Singkep Barat, Kabid Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Kades se-Kecamatan Singkep Barat, Tokoh Masyarakat dan instansi terkait lainnya. (*)

Penulis: Bustami

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.