Pemadaman Bergilir, Ketua DPRD Lingga Minta Segera Datangkan Mesin Baru

by -571 views
Suasana RDP Terkait Pemadaman Listrik Oleh ULP Sub Daik Lingga di DPRD Kabupaten Lingga. Foto Ist
Suasana RDP Terkait Pemadaman Listrik Oleh ULP Sub Daik Lingga di DPRD Kabupaten Lingga. Foto Ist

Lingga, (MetroKepri) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pemadaman listrik bergilir yang dilakukan oleh ULP Sub Daik Lingga.

RDP yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin digelar di Kantor DPRD Kabupaten Lingga, Selasa (7/11/2023).

Rapat tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat DPD Perkumpulan Anak Tempatan (PERPAT) yang menginginkan audiensi terkait pemadaman listrik secara bergilir.

Dalam RDP tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz menanyakan pihak PLN terkait penyebab pemadaman listrik.

“Apa penyebab seringnya listrik mati tiba-tiba, sehingga membuat masyarakat merasa dirugikan saat melakukan aktifitasnya sehari-hari,” ujar Aziz.

Sementara, Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) meminta tanggungjawab dari Manajemen PLN terkait pemadaman bergilir yang sedang terjadi di Daik Lingga.

“Kami berharap agar PLN bertanggungjawab dan segera mengatasi masalah listrik di Daik Lingga,” ucap salah satu tokoh Perpat.

Dalam RDP itu juga, Kepala ULP Sub Daik Lingga, Marwan menjelaskan terkait pemadaman bergilir yang sedang terjadi di Daik Lingga. Pemadaman disebabkan adanya penurunan daya akibat adanya kerusakan pada tiga buah mesin yang ada di ULP Sub Daik Lingga.

“Sehingga ULP Sub Daik Lingga kehilangan daya sebesar 1.650 Kwh,” papar Marwan.

Namun, pihaknya sedang bekerja memperbaiki tiga buah mesin tersebut agar segera bisa beroperasi lagi. Kemudian, adanya perbaikan penataan tiang listrik dibeberapa wilayah yang ada di Daik Lingga yang merupakan program pemeliharaan jaringan disisi tiang.

“Dalam waktu dekat, lebih kurang 10 hari kedepan, pihaknya akan menyewa dua mesin untuk mengantisipasi pemadaman bergilir yang terjadi di Daik Lingga,” ucap Marwan.

Diakhir rapat, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin meminta kepada PLN harus mempunyai rencana besar untuk kebutuhan listrik di Daik Lingga.

“Kami beri waktu satu minggu untuk mendatangkan mesin baru,” ujar Ahmad Nashiruddin.

Hadir dalam RPD tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz, S.Pd, Ketua Komisi II DPRD Lingga Anwar, Wakil Ketua Komisi II Raja Muchsin, Sekretaris Komisi II Agussyuriawan, SE, Ketua Komisi III Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd, Wakil Ketua Komisi III Drs. H. Said Agusmarli, Anggota Komisi II Sui Hiok, serta Manajemen PLN, Perkumpulan Anak Tempatan dan Kepolisian dari Polsek Daik dan Satpol PP. (*)

Penulis: Effendi

Editor  : Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.