Polres Tanjungpinang Gelar Cofee Morning Bersama Pelaksana Pemilu

by -251 views
Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Wayan saat silaturahmi bersama penyelenggara pemilu. Foto. ALPIAN TANJUNG
Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Wayan saat silaturahmi bersama penyelenggara pemilu. Foto. ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Sempena mempererat silaturahim dengan pelaksana pemilu, Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang menggelar cofe morning bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri di salah satu kedai kopi di Jalan Raja Ali Haji KM 8 atas Tanjungpinang, Kamis (7/5) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang, AKPB Dwita Kumu Wardana menyampaikan, dalam rangka silaturahim dengan bentuk cofe morning bersama KPU Kepri, KPU Kota Tanjungpinang, Bawaslu Kepri dan Panwaslu Kota Tanjungpinang ini, diharapkan dapat terjalinnya komunikasi.

“Pada kesempatan ini, kita berbinbang – bincang santai saja guna terjalinnya komunikasi yang baik dalam pemilihan kepala daerah mendatang,” ucap Dwita.

Kapolres mengatakan, pada suasana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kepri tahun ini, suasana sedikit memanas. “Namun, muara kegiatan pemilu ada ditangan KPU, Bawaslu dan Panwaslu. Pada pelaksaan pemilu nanti tentu ada menimbulkan gejolak nantinya. Kami (Polres Tanjungpinang) dalam hal ini sudah mengambil langkah dan antisipasi terlebihdahulu,” ujar Dwita.

Ia mengutarakan, seperti kejadian pemilu tahun 2010 lalu, Kantor KPU disandra. “Maka, hal itu kita antipisasi dan tidak terjadi kembali kedepan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Kepri, Ridarman Bay yang mewakili Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan cofe morning ini.

“Ada keinginan dari KPU, bahwa Pilkada kita Pilkada yang berkualitas,” ucap Ridarman. Sedangkan, tambahnya, terkait pelaksanaan pemilu kada Gubernur Kepri, KPU saat ini sudah memasuki tahapan – tahapan perekrutan PPK.

“Kami berharap, Pilkada ini berjalan sukses aman dan damai. Kami juga sudah komitmen, bahwa pilkada selesai, kami juga aman dan tidak dipidanakan,” katanya.

Selain itu, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria menyampaikan, sesuai dengan tahapan InsyaAllah pada Sabtu 9 April 2015 mendatan g akan melakukan tes terhadap anggota PPK Kota Tanjungpinang.

“Sedangkan, soal kampanye kita (KPU) sudah ancang – ancang empat tempat. Dan hal ini juga tidak banyak perubahan dari pelaksanaan pemilu sebelumnya. Sementara, terkait pamplet dan lainnya, kita menunggu arahan dari KPU Kepri,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kepri, Razaki Persada mengucapkan terimakasih atas terlaksananya cofee morning ini.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur Kepri mendatang, keberhasilan Pilkada Kepri merupakan tolak ukur pelaksana pemilu,” paparnya.

Kesuksesan pilkada ini juga, kata dia, didukung oleh keamanannya. Namun demikian, kemanan disini menunjukkan keterbukaan dan fullgar.

“Kami dari Bawaslu Kepri, dengan tupoksi yang ada tentunya sesuai dengan tegaknya aturan pemilu,” imbuhnya.

Diacara itu juga, Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Wayan menyampaikan, mengingat kejadian sebelumnya terkendala pada perencanaan penganggaran.

“intinya, masalah kemarin terkendala dari perencanaan penganggaran. Pada pelaksaan pemilu kedepan, kita mohon sinergitasnya bersama – sama. Maka, kedepan kita saling koordinasi, agar kami bisa menjalankan tugas kami dalam pelaksanaan pemilu Gubernur Kepri mendatang,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.